Vertonghen semakin dekati kepulihan - ANTARA News

Vertonghen semakin dekati kepulihan – ANTARA News

Posted on

Jakarta (ANTARA News) – Pemain bertahan asal Belgia Jan Vertonghen berpeluang untuk dipertimbangkan untuk dapat bermain dalam pertandingan Tottenham Hotspur menjamu Chelsea di ajang Liga Inggris pada Sabtu, setelah pulih dari cedera otot paha belakang.

Manajer Mauricio Pochettino mengatakan dalam konferensi pers yang berlangsung pada Sabtu seperti dikutip dari Reuters bahwa Vertonghen, yang telah menepi sejak September, telah kembali berlatih namun bek tengah lain Davinson Sanchez masih harus absen, juga karena masalah pada otot paha belakangnya.

Pemain asal Argentina berusia 20 tahun Juan Foyth juga berpeluang dimainkan saat melawan Chelsea setelah ia beberapa kali memperlihatkan penampilan gemilang, meski ia baru kembali dari Amerika Selatan pada Kamis dini hari setelah melakukan debut internasionalnya.

Tottenham berada di peringkat keempat menjelang pertandingan di Wembley, namun akan dapat menggeser Chelsea jika mereka mengakhiri start tidak terkalahkan The Blues di musim ini di bawah asuhan manajer baru Maurizio Sarri.

Perihal perkembangan Vertonghen, Pochettino berkata, “Ini adalah kabar yang sangat bagus, ia telah berlatih dengan kelompok pemain.”

“Kami harus menunggu sampai besok untuk melihat apakah ia dapat dilibatkan. Jan merupakan pemain penting untuk kami.”

“Kami memiliki agenda yang sangat pada di depan maka penting untuk memulihkan para pemain kami.”       

Selain Sanchez, Tottenham juga dipastikan tidak akan diperkuat dua fullback Danny Rose dan Kieran Trippier, di mana keduanya menderita cedera pangkal paha, dan gelandang Mousa Dembele, yang sedang berada di Qatar untuk menjalani perawatan terhadap cedera pergelangan kaki.

Baca juga: Tottenham mendapat izin untuk tetap bermain di Wembley

Baca juga: Kane bukukan dua gol untuk menjaga harapan Tottenham

Baca juga: Alli teken kontrak baru berdurasi enam tahun di Spurs

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018