Valverde Bicara Soal Potensi Neymar Kembali ke Barcelona

Valverde Bicara Soal Potensi Neymar Kembali ke Barcelona

Posted on

​​Neymar  jelas menjadi salah satu pemain yang paling mencuri perhatian publik di ​bursa transfer  musim panas 2016/17 lalu. Lelah terus berada dalam bayang-bayang ​Lionel Messi, pemain asal Brasil itu kemudian memutuskan hengkang dari ​Barcelona dan melanjutkan kariernya di Prancis bersama Paris Saint-Germain.

Kepindahannya saat itu bahkan membuat ​Neymar juga menjadi pemain termahal di dunia, Les Parisien mengeluarkan dana fantastis yang diperkirakan mencapai 222 juta euro. Sang pemain pun menandatangani kontrak hingga tahun 2022.

Namun belum genap dua musim berada di Parc des Princes, beredar kabar jika Neymar sudah tak betah dan membuka peluang untuk hengkang. Hal ini kemudian membuat publik berspekulasi jika pemain berusia 26 tahun itu berpeluang untuk kembali ke Camp Nou.

Setelah sekian lama enggan berkomentar, kini pelatih ​El Barca, Ernesto Valverde akhirnya angkat bicara. Kabar kurang baik bagi para penggemar, manajer asal Spanyol itu seperti mengisyaratkan jika ​Barcelona takkan mencoba untuk merekrut ​Neymar lagi.

“Saya hanya sempat melatih ​Neymar selama 15 hari. Sepertinya para jurnalis sangat senang menanyakan soal peluang kembalinya dia ke ​Barcelona, namun kini dia sudah berada di tim lain, kabar yang menyebutkan dia akan kembali ke sini hanyalah spekulasi,” ujar Valverde seperti dilansir ​Sport English.

“Kini bahkan ​bursa transfer juga belum dibuka. Pertanyaan semacam ini sepertinya bertujuan untuk mengalihkan fokus, meski di dunia sepakbola, Anda juga takkan pernah tahu hal apa yang akan terjadi,” tambah eks manajer Athletic Bilbao itu.


Spekulasi terkait masa depan ​Neymar memang tengah menjadi pembicaraan hangat dalam beberapa waktu terakhir, selain ​Barca, eks pemain Santos itu juga disebut masih jadi incaran utama ​Real Madrid sebagai suksesor​ Cristiano Ronaldo.