Usai Keok dari Jepang, Ada Suasana Berbeda di Ruang Ganti Timnas U-19

Usai Keok dari Jepang, Ada Suasana Berbeda di Ruang Ganti Timnas U-19

Posted on

JawaPos.com – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri menceritakan suasana ruang ganti timnya usai takluk 0-2 dari Jepang U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10) malam. Menurutnya ada suasana berbeda dibanding pada era 2014 lalu.

Impian Garuda Nusantara untuk mentas di Piala Dunia U-20 harus kandas di hadapan Jepang. Tentu ada kesedihan yang dirasakan Egy Maulana Vikri Cs usai mengalami kegagalan tersebut

Meski begitu, menurut Indra dalam kesedihan itu ada secercah cahaya. Para pemain kini berpikir kalau Timnas U-19 ternyata tak kalah kelas dari Jepang.

“Suasananya berbeda dari 2014 lalu, meski ada kesedihan yang terjadi. Tapi, pemain ada keyakinan, ‘Oh saya levelnya tak di bawah Jepang.’ Selama ini mungkin pengamat menyebut kami kalah wajar dari Jepang karena beda kualitas. Tapi buat saya tidak,” ungkap Indra.

Menurutnya, anak asuhnya kini pulang dengan kepala tegak. Mereka sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya meski impian itu masih jauh dari kenyataan.

“Mereka sekarang pulang dengan kepala tegak. Semoga ini bisa mematangkan mereka dan nantinya ketika sudah senior sudah siap pakai,” pungkas Indra Sjafri.

(ies/JPC)