Yus Mei Sawitri

Unggahan Gelandang Barcelona Ini Terkesan Senang Valverde Dipecat

Posted on

Unggahan Frenkie De Jong sebenarnya biasa saja. Dia hanya mengunggah fotonya di Twitter saat berlatih bersama rekan-rekannya. Keterangan fotonya juga sangat singkat dan simpel. 

“Kembali ke mode latihan,” tulis De Jong. 

Namun, yang menjadi sorotan adalah pemilihan waktunya. Dia mengunggah foto tersebut hanya beberapa menit setelah Barcelona mengumumkan pemecatan Ernesto Valverde. 

Sudah menjadi rahasia umum De Jong kurang klop dengan Valverde. Bahkan, Valverde pernah terang-terangan menyalahkan De Jong, tepatnya saat Barcelona ditahan Espanyol 2-2 pada lanjutan La Liga, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB. 

Pada laga tersebut Frenkie De Jong mendapat kartu merah. Valverde mengatakan kartu merah De Jong telah merusak permainan Barcelona sehingga gagal menang. 

Rumor yang beredar di Belanda juga menyebut Ernesto Valverde tak pernah menginginkan pembelian De Jong dari Ajax Amsterdam. Valverde menilai De Jong tidak sesuai dengan gaya permainan yang diterapkannya di Barca.  

Cuitan Frenkie De Jong menarik berbagai komentar fans. Mereka menilai Frenkie De Jong seperti lega setelah terbebas dari Ernesto Valverde. Berikut ini beberapa reaksi fans atas cuitan Frenkie de Jong.