Novie Rachmayanti

Ukir Rekor Dunia, Ini 5 Fakta Menarik Atlet Panjat Dinding Cantik Indonesia Aries Susanti

Posted on

Jakarta Indonesia kembali menjadi sorotan berkat torehan prestasi salah satu anak bangsa di kejuaraan panjat dinding dunia. Dia adalah Aries Susanti Rahayu, atlet cantik asal Grobogan, Jawa Tengah yang berhasil merebut medali emas di ajang Piala Dunia Panjat Dinding (IFSC World Cup 2019) di Xiamen, Cina, Sabtu (19/10/2019).

Selain menjadi juara, atlet berusia 24 tahun itu berhasil memecahkan rekor dunia yang sebelumnya dimiliki Yi Ling Song dengan catatan waktu 7,101 detik. Sementara Aries Susanti menorehkan rekor baru 6,995 detik.

Pada partai final, Aries Susanti mengalahkan atlet dari Cina, Yi Ling Song, yang hanya mampu mencatatkan waktu 9,032 detik. Ini artinya dia sukses mengalahkan si pemecah rekor dunia sebelumnya.

Keberhasilan Aries Susanti mendapat apresiasi dari penontin yang hadir di Xiamen. Atlet yang akrab disapa Ayu itu menjadi trending topik di media sosial. Lebih dari 24 ribu cuitan di Twitter juga mengapresiasi Aries Susanti.

Namun pencapaian Aries tak bisa diraih secara instan, tentu dia harus melewati berbagai rintangan dan kisah menarik dalam hidupnya. Oleh karena itu, tim Bola.com merangkum fakta unik Aries Susanti si pemecah rekor panjat dinding dunia.