Windi.Wicaksono

Turnamen Badminton Amatir Terbesar Indonesia Bakal Digelar

Posted on

Liputan6.com, Jakarta – Indonesia terkenal dengan gudangnya pemain badminton di dunia. Selama ini terdengar gaungnya para pemain nasional kita yang kiprahnya sampai tingkat dunia.

Di samping mereka yang bertitel pemain nasional, Indonesia juga mempunyai banyak kelompok pemain badminton amatir yang tersebar di seluruh Indonesia.

BAINDO (Badminton Amatir Indonesia) merupakan ajang positif yang secara khusus bagi para pemain badminton amatir di Indonesia yang akan menyelenggarakan segala bentuk kegiatan yang menyangkut pada pemain badminton amatir.

Salah satu eventnya adalah menghadirkan turnamen BAINDO Pre Series, yaitu turnamen yang mengusung motto bertanding dengan sebanding, mempunyai konsep kategori umur 1. Maksimal 29 tahun, 2. 30an (30-39tahun), 3. 40an (40-49 tahun), 4. 50an (50 keatas), selain itu masing-masing kategori umur terbagi lagi atas tingkat skill A. Bronze , B. Silver, C. Gold.

Selain konsep kategori umur dan tingkat skill, BAINDO juga secara aktif membangun kembali jenis permainan tunggal di samping ganda. Roy Karamoy sebagai founder BAINDO, mengatakan, selama ini sulit mencari wadah bermain tunggal untuk pemain amatir seniordi Indonesia.

“Saya berharap dengan aktifnya Jenis Permainan Single di tiap turnamen BAINDO akan memberi dampak positif juga secara spirit bagi para pemain amatir bahkan juga pemain professional di Indonesia,” kata Roy dalam rilis yang diterima wartawan.

“Antusias olahraga badminton tampak di tengah masyarakat, di kompleks hingga GOR dipenuhi oleh semangat masyarakat memainkan badminton,” paparnya.

Duta ‘Sheila On 7’ dampingi sang putri bertanding badminton di Kudus, Jateng. Tak hanya menonton, Duta juga merangkap sebagai pelatih.