Nurfahmi Budi

Tren Negatif Thibaut Courtois di Real Madrid Terus Berlanjut

Posted on

Trigol ke dalam gawang yang dijaganya membuat Thibaut Courtois seolah meneruskan catatan buruk sejak bergabung dengan Real Madrid. Pada musim ini misalnya, ia tak pernah clean sheets dan kebobolan 9 gol dalam lima pertandingan.

Meski tak bisa lepas dari kerapuhan lini belakang Real Madrid, kemampuan Thibaut Courtois seolah lenyap. Bahkan, Opta dan Squawka membandingkan penampilan Thibaut Courtois dengan Keylor Navas, mantan kiper Real Madrid yang berkostum PSG. Saat ini, Keylor Navas seperti lahir kembali. Pada dua pertandingan musim ini bersama PSG, dia tak kebobolan.

Thibaut Courtois juga tercatat selalu kebobolan dalam empat laga di pentas Liga Champions, termasuk tiga laga musim lalu. Sebelum PSG, Thibaut Courtois kebobolan berkat aksi pemain CSKA Moskow (6 gol) dan Ajax Amsterdam (10 gol).

Sadar sang kiper mendapat serangan dari berbagi pihak, Pelatih Real Marid, Zinedine Zidane, membela penjaga gawang berkebangsaan Belgia tersebut. Zidane menyatakan tak bisa Thibaut Courtois disalahkan atas kekalahan di markas PSG tersebut.

“Kami semua berada dalam satu perahu, menjadi sebuah kebersamaan, baik di saat menang atau kalah. Kami harus segera melupakan kekalahan ini,” tegas Zidane, di situs resmi Real Madrid.

Sumber: Squawka, Opta, Real Madrid

 Disadur dari Bola.com (Penulis Nurfahmi Budiarto, Published 19/09/2019)

Berita video hasil fase grup Liga Champions 2019-2020. Real Madrid kalah 3-0 atas PSG, Barcelona ditahan Borussia Dortmund 0-0.