Yus Mei Sawitri

Tontowi / Winny Ungkap Penyebab Kalah Lawan Ganda Nomor 1 Dunia

Posted on

Jakarta Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow harus menerima kekalahan lawan ganda nomor satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, pada babak pertama Korea Terbuka 2019, Selasa (24/9/2019).  Namun kehilangan fokus menjadi penyebab utama Tontowi/Winny tersingkir sejak babak awal. 

Mereka kalah dua gim langsung 19-21, 11-21 Zheng/Huang. Laga yang berlangsung di Incheon Airport Skydome, Korea ini merupakan pertemuan pertama Tontowi/Winny dengan Zheng/Huang. Tontowi/Winny mengaku mendapat pelajaran dari pertandingan tersebut.

“Kalau menurut saya kendalanya kami kurang fokus. Lawan juga memang bagus. Tapi karena kurang fokus, kami jadi gampang diperdaya lawan. Pertandingan hari ini jadi pelajaran buat kami,” kata Tontowi, melalui rilis dari PBSI. 

“Kami juga belum pernah ketemu mereka. Kami harus pintar juga cari poin, tidak boleh bermain monoton seperti itu terus,” imbuh Tontowi.

Tontowi/Winny tampil cukup baik pada gim pertama. Mereka mampu menahan imbang lawan, bahkan beberapa kali memimpin poin. Pasangan Indonesia ini sempat unggul 17-14, namun setelah itu kehilangan lima angka.

Posisi mereka balik tertinggal 17-19. Tontowi/Winny kemudian mencoba menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Tapi akhirnya Zheng/Huang mampu merebut dua poin setelahnya, untuk membukukan kemenangan pada gim satu babak pertama Korea Terbuka 2019.