Liputan6.com

Tinggalkan Barcelona Jadi Dosa Besar Neymar

Posted on

Liputan6.com, Barcelona – Legenda AC Milan, Clarence Seedorf, menyayangkan kepindahan Neymar dari Barcelona pada awal musim lalu. Seedorf menilai juniornya itu meninggalkan Camp Nou terlalu cepat.

Neymar membuat dunia sepak bola geger di musim panas tahun 2017 silam. Ia memutuskan untuk melanjutkan karirnya di PSG, di mana klub Prancis itu memecahkan rekor transfer dunia untuk memboyongnya dari Camp Nou.

Pada saat itu beredar rumor bahwa Neymar meninggalkan Barcelona karena sosok Lionel Messi. Neymar kabarnya enggan terus berada di bawah bayang-bayang La Pulga sehingga ia memutuskan hengkang dari Camp Nou.

Namun Seedorf tidak sepakat dengan anggapan tersebut, karena menurutnya Neymar butuh pemain top Dunia untuk membantu perkembangan karirnya. “Neymar memiliki talenta yang luar biasa dan itu tidak perlu diragukan lagi,” buka Seedorf kepada Sport.

Seedorf percaya bahwa Barcelona adalah habitat yang tepat bagi Neymar, sehingga ia menilai juniornya itu melakukan blunder dengan meninggalkan Camp Nou dengan buru-buru.

“Dia membutuhkan tim yang bagus untuk membantunya berkembang dan menemukan kemampuan terbaiknya, karena dia tidak bisa memenangkan apapun sendirian.”

“Saya percaya bahwa meninggalkan Barcelona terlalu cepat adalah Dosa besar bagi dirinya. Jika dia bertahan satu atau dua musim lagi, maka segalanya akan berjalan berbeda baginya. Namun dia saat ini memilih berada di PSG dan ia harus mengikuti jalur berat yang sudah ia pilih.”