Timnas sepak bola pantai Indonesia dikalahkan Thailand 2-3

Timnas sepak bola pantai Indonesia dikalahkan Thailand 2-3

Posted on

Tanjung Benoa, Bali (ANTARA News) – Timnas sepak bola pantai Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 2-3 pada “AFF Beach Soccer Championship” yang diselenggarakan di Pantai Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Bali, Kamis.

Tim Thailand sejak awal telah melakukan serangan ke daerah pertahanan Timnas Indonesia. Gempuran terus bertubi-tubi sehingga pada menit ke-12 pemain Komkit Nanan mampu mencetak gol.

Strategi umpan bola panjang terus dilakukan pemain dari negeri “Gajah Putih” itu, sehingga pada menit ke-14, gawang Indonesia kembali dibobol oleh Komkit Nana yang juga kapten dari sepak bola Thailand ini.

Bahkan dari pertandingan tersebut, Timnas Indonesia seakan kewalahan meladeni serangan pemain Thailand, kemudian pada menit ke-21 gawang Indonesia kembali dibobol oleh Komkit Nana sehingga kedudukan skor Thailand menjadi 3-0.

Namun Timnas Indonesia pada babak kedua mencoba mengubah pola permainan dengan tendangan bola panjang dan langsung mendekati gawang, sehingga pada menit ke-21 melalui pesepak bola Ketut Sudiartawan mampu mengurangi ketertinggalan skor dari Thailand.

Pada babak terakhir ini, pemain Indonesia melakukan manuver bola panjang yang dilakukan pemain Gede Warih Sentanu sehingga sukses mencetak gol pada menit ke-36.

Hingga peluit panjang ditiup wasit Suhaimi Bin Mat Hassan dari negara Malaysia, kedudukan skor Thailand melawan Indonesia 3-2.

Sementara itu, di lapangan yang sama juga bertanding tim Timor Leste berhadapan dengan Vietnam dengan skor 1-4. Pada pertandingan tersebut yang mencetak gol dari pesepak bola Timor Leste adalah Emilio Da Silva pada menit ke-14.

Sedangkan pencetak gol dari Vietnam, yakni Bui Tran Tuan Anh pada menit ke-21, menit ke-24. Begitu juga gol susulan dari Vietnam dicetak oleh Nguyen Minh Thong pada menit ke-33, dan berselang beberapa menit kemudian pemain Bui Tran Tuan Anh kembali membobol gawang Timor Leste pada menit ke-35. Dengan demikian kemenangan pada tim Vietnam 4-1.

Kompetisi “AFF Beach Soccer Championship” yang diselenggarakan di Pantai Tanjung Benoa, Bali diikuti lima negara, yakni Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand dan Timor Leste.

Baca juga: Tim sepak bola pantai Indonesia bermain imbang 4-4 dengan Malaysia

(I020/B015)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018