Aning Jati

Timnas Malaysia Lawan Indonesia, FAM Siapkan Psikolog

Posted on

Kuala Lumpur – Timnas Malaysia akan menjalani laga tandang kontra Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis mendaang (5/9/2019). Pertandingan ini jadi matchday pertama penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Persiapan Timnas Malaysia jelang melawan Indonesia tak main-main. Selain menggelar laga uji coba kontra Yordania di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (30/8/2019), Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) juga menyiapkan psikolog.

Seperti dilansir dari Berita Harian, FAM memahami pertandingan di Indonesia tak pernah mudah buat pemain Timnas Malaysia. Itulah mengapa, kehadiran seorang psikolog bisa jadi diperlukan.

Wakil Presiden FAM, Datuk Mohd Yusoff Mahadi, berujar pihaknya akan membahas hal ini dengan pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, khususnya untuk memastikan semua kebutuhan Harimau Malaya jelang melawan Indonesia dapat terpenuhi.

“Kami menyadari pertandingan di Indonesia… Jadi, mental pemain harus kuat, karena kalau tidak, bisa “koyak”. Tak hanya persiapan fisik dan taktik, mental juga penting untuk meredam tekanan di stadion,” ujarnya.

“Kami saat ini memantau dan mendekati pemain. Masih awal untuk memutuskan, tapi satu dua hari ini kami akan membahasnya dengan pelatih,” lanjut Yusoff.

“Jika pelatih merasa perlu, kami akan datangkan psikolog. Semuanya tergantung pada pelatih untuk memutuskan, perlu keberadaan psikolog atau tidak dalam timnya,” ucapnya.

Yusoff ingin memastikan segala kebutuhan Timnas Malaysia bisa terpenuhi karena memandang kemenangan pertama sangat penting sebagai modal awal tim Harimau Malaysia mengarungi di persaingan keras di penyisihan Grup G.

Jersey Baru Timnas Indonesia dan Malaysia untuk Piala AFF 2018