Zulfirdaus Harahap

Timnas Indonesia U-22 Subur di SEA Games 2019, Indra Sjafri Bungkam Tukang Kritik

Posted on

Jakarta – Timnas Indonesia U-22 menunjukkan produktivitas tinggi selama mengarungi SEA Games 2019. Pelatih Indra Sjafri pun mengaku puas karena sukses menepis keraguan yang sempat menyerangnya.

Indra Sjafri sempat mendapatkan kritikan ketika hanya memutuskan membawa seorang penyerang murni dalam SEA Games 2019, yakni Muhammad Rafli. Namun, ternyata Timnas Indonesia U-22 berhasil menjadi tim yang produktif di SEA Games edisi ke-30 itu.

Tim Merah Putih mencetak 17 gol dalam lima laga yang sudah dimainkan. Sebanyak 7 gol dari jumlah tersebut disumbang oleh Osvaldo Haay, pemain yang sebenarnya bukan seorang penyerang murni.

“Saya masih ingat pembentukan tim ini banyak menuai kritik yang diberikan oleh pengamat dan media. Ketika itu Timnas U-22 disebut ke SEA Games tanpa ada penyerang yang mumpuni,” kata Indra Sjafri.

“Sekarang para pemain sudah membuktikan dengan 17 gol. Apa resepnya? Nanti di Jakarta akan saya kasih tahu ketika event ini selesai,” ujar Indra Sjafri.

Laga melawan Myanmar diprediksi tak akan berlangsung mudah buat Timnas Indonesia U-22. Pada pertemuan terakhir, Osvaldo Haay dkk harus puas bermain imbang 1-1 melawan Myanmar di penyisihan grup Piala AFF U-22 2019.