Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Hong Kong: Jangan Sampai Kecolongan!

Timnas Indonesia U-19 Sikat Hong Kong 4-0

Posted on

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan kedua pertandingan kedua Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (8/11/2019). Skuat Garuda Muda sikat Hong Kong 4-0.

Hasil ini membuat tim asuhan Fakhri Husaini itu untuk sementara berada di puncak klasemen dengan enam poin sempurna.

Timnas Indonesia U-19 memulai pertandingan dengan cukup agresif. Tim asuhan Fakhri Husaini itu terus berusaha untuk melancarkan serangan dengan permainan yang cepat.

Peluang emas Timnas Indonesia U-19 hadir pada menit ke-13 lewat Supriadi dan Beckham Putra. Supriadi menerima umpan panjang dan melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Sayang, tembakannya bisa dihalau oleh kiper Hong Kong, Lo Siu Kei.

Namun, bola rebound mengarah ke kaki Beckham Pura Nugraha. Sayang, tembakan pemain muda Persib Bandung itu justru melayang jauh di atas mistar gawang Hong Kong.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-24 lewat gol sontekan Bagas Kaffa yang maju ke depan membantu serangan.

Bagas, yang berposisi sebagai bek kanan, melakukan permainan satu-dua dengan David Maulana, berlari dari tengah ke dalam kotak penalti Hong Kong dan menyambut umpan David Maulana dengan sontekan yang gagal dihalau dengan baik oleh kiper Hong Kong.

Berhasil memecahkan kebuntuan membuat Tim Garuda Muda makin agresif menyerang. Supriadi mendapatkan peluang emas pada menit ke-26. Namun, tembakan jarak dekatnya di kotak penalti Hong Kong masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-29 lewat gol Alfeandra Dewangga. Berawal dari penetrasi yang dilakukan Supriadi dari sisi kiri, pemain Persebaya Surabaya itu melepaskan umpan silang mendatar yang langsung dimaksimalkan oleh Alfeandra untuk mengoyak jala gawang Hong Kong.