Achmad Yani Yustiawan

Tim Paralayang Indonesia Sabet Gelar Juara Dunia

Posted on

Liputan6.com, Vrsac – Tim paralayang Indonesia sukses menyabet gelar juara pada Kejuaraan Dunia Paralayang nomor ketepatan mendarat ( Paragliding Accuracy World Championship) 2019. Kejuaraan yang digelar di Kota Vrsac, Serbia ini, sudah berlangsung sejak 9 September hingga 17 September 2019.

Menurut informasi dari Pensosbud KBRI Beograd, Eni Diponegoro, Rabu (18/9/2019), dalam kejuaraan paralayang yang diikuti pilot-pilot dari 128 negara, tim Indonesia meraih posisi pertama dalam point accuracy, disusul tim dari Tiongkok dan Kolombia.

Dubes RI Beograd, Mochammad Chandra Widya Yudha, ikut hadir dalam acara penutupan. Dubes juga turut menyerahkan hadiah kejuaraan itu.

Mochammad Chandra Widya Yudha mengatakan sangat bangga dengan prestasi timnas paralayang Indonesia yang telah bertarung secara sportif pada Paragliding Accuracy World Championship, “Selamat kepada Timnas, Indonesia Jaya,” ujarnya.

Dua medali perunggu berhasil didapatkan Indonesia. Kali ini dari cabang paralayang nomor lintas alam beregu putra dan putri.