Nurfahmi Budi

Terlilit Utang dan Nyaris Bangkrut, Klub Sepak Bola Ini Selamat Berkat Sumbangan Fans

Posted on

Tunis – Basma Amor mencurahkan isi hatinya terkait nasib klub sepak bola kesayangan, Club Africain. “Rasanya lega bisa memberikan sesuatu untuk klub. Dan saya pikir, apa yang kurasakan sama dengan seluruh fans Club Africain,” cuit Amor.

Kalimat milik Basma Amor tersebut bisa jadi mewakili seluruh fans Club Africain. Nama tim asal Tunisia tersebut sedang menjadi bahan pembicaraan banyak pihak. 

Alasan utama situasi di atas adalah beragam masalah yang tengah mendera Club Africain. Satu yang menjadi atensi para pendukung adalah kondisi keuangan. Newtelegraphng merilis, klub tersebut terlilit utang dan terkendala dalam membayar gaji para pemain.

Kondisi yang menimpa Club Africain menjadi viral karena klub sepak bola ini berstatus pemilik fans terbanyak, dan klub terbesar di Tunisia. Walhasil, banyak orang, terutama para penggemar setia, yang tak ingin klub kesayangan mereka hilang dari peredaran kompetisi domestik.

Oleh karena itu, barisan fan Club Africain menggelar program penggalangan dana. Hebatnya, dalam rentang 24 jam, berhasil terkumpul uang senilai 450 ribu dolar AS atau sekitar Rp6,5 miliar (1 dolar AS = Rp14.500). Seluruh uang tersebut langsung disalurkan ke manajemen tim sepak bola yang bermarkas di Stade Olympique de Radès.