Terkini Torres Hancurkan Arsenal

Posted on

Chelsea Fans Area │ Chelsea Fans Club │ Fans Chelsea │ Obrolan Chelsea │ Obrolan Hangat Chelsea │ Chelsea Fans Forums │ Chelsea football club │ Fans Online Chelsea Shirts │ Chelsea Supporters

London-Chelsea membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke sangkar Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Tim besutan Roberto Di Matteo itu menang tipis dengan skor 2-1.

Pada pertandingan di Emirates Stadium, Sabtu (29/9/2012) malam WIB, Chelsea lebih dulu memimpin berkat gol Fernando Torres. Namun, gol Gervinho menciptakan skor jadi imbang 1-1.

Juan Mata karenanya memilih kemenangan The Blues pada pertandingan ini. Tendangan bebasnya di babak kedua menciptakan suporter tim tuan rumah terhenyak.

Gol Mata tak bisa dibalas oleh Arsenal. Chelsea pun menang 2-1.

Hasil ini mengokohkan posisi Chelsea di urutan teratas klasemen sementara dengan koleksi 16 poin dari enam pertandingan. Sementara itu, Arsenal mendapatkan kekalahan pertamanya pada isu terkini ini dan sekarang berada di posisi kelima dengan sembilan poin.
Jalannya pertandingan

Peluang pertama jadi milik tim tamu lewat tendangan bebas David Luiz di menit ketiga. Namun, arah bola masih gampang ditebak oleh kiper Vito Mannone.

Arsenal membalas dua menit kemudian melalui upaya Aaron Ramsey. Tendangan Ramsey dari luar kotak penalti masih jauh dari sasaran.

Percobaan Santi Cazorla pada menit kesepuluh juga tak membuahkan hasil. Tendangannya dari luar kotak penalti melayang di atas mistar.

Tak berselang lama, Abou Diaby juga membahayakan gawang Chelsea. Tapi, sepakan menyilangnya mengarah sempurna ke pelukan kiper Petr Cech.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-20. Berawal dari tendangan bebas Mata, Torres yang bekerjsama dikawal Laurent Koscielny bisa menyontek si kulit lingkaran ke dalam gawang.

Tiga menit kemudian, Torres tampak kesal alasannya wasit Martin Atkinson tak meniup peluit tanda pelanggaran ketika ia terjatuh akhir dihadang Koscielny di kotak penalti. Atkinson tak menggubris protes Torres ini.

Tim tuan rumah bisa menyamakan kedudukan di menit ke-42. Usai mendapatkan umpan Alex Oxlade-Chamberlain, Gervinho yang bangkit di kotak penalti membalikkan tubuh dan melepaskan tembakan mematikan.

Di masa injury time babak pertama, Oscar berpeluang membawa Chelsea unggul lagi. Tapi, tembakannya masih melenceng tipis.

Peluang terakhir di babak pertama jadi milik Torres. Tak mengubah skor alasannya sepakan Torres cuma menerpa sisi luar jala gawang Arsenal.

Delapan menit sehabis babak kedua, Chelsea kembali memimpin. Tendangan bebas Mata yang tak terlalu kencang tak bisa diantisipasi oleh barisan pertahanan Arsenal dan menembus pojok kiri gawang Mannone.

Arsenal nyaris menyamakan skor pada menit ke-59. Umpan silang Kieran Gibbs disundul Lukas Podolski, tapi Cech terbang untuk menyelamatkan gawangnya.

Cech kembali menciptakan evakuasi manis di menit ke-73. Meski tendangan Olivier Giroud berbelok arah sehabis mengenai kaki Luiz, ia masih bisa menepisnya.

Upaya Arsenal untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-83 tak membuahkan hasil. Sundulan Koscielny meneruskan tendangan bebas Cazorla cuma menghantam mistar.

Giroud nyaris mencetak gol di masa injury time. Meski sudah melewati Cech, ia gagal memasukkan bola ke dalam gawang alasannya tendangannya cuma mengenai sisi luar jaring gawang.

Susunan pemain
Arsenal: Mannone, Jenkinson, Koscielny, Vermaelen, Gibbs, Arteta, Diaby (Oxlade-Chamberlain 17′), Cazorla, Ramsey (Walcott 66′), Gervinho, Podolski (Giroud 67′)

Chelsea: Cech; Ivanovic, David Luiz (Cahill 81′), John Terry, Cole; Ramires, Mikel, Mata (Bertrand 85′), Oscar (Moses 74′), Hazard; Torres