Terkini [On This Day] Awal Mula Kombinasi Mematikan Cesc Fabregas Dan Digeo Costa

Posted on


Harapan gres muncul kala Diego Costa dan Cesc Fabregas didatangkan ke Stamford Bridge di bawah asuhan Jose Mourinho. Costa dibeli dari Atletico Madrid sesudah ia sukses mencetak 36 gol sepanjang isu terkini 2013-2014. Sementara itu, Fabregas membukukan 22 asis bersama Barcelona pada isu terkini yang sama. Harapan besar pun muncul dikala keduanya bergabung dengan Chelsea.


Hasilnya instan, pada sabung pra-musim, Fabregas sukses memperlihatkan umpan mematikan yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Costa. Chelsea akibatnya sukses mengalahkan tim Norwegia, NK Olimpika pada pertandingan pra-musim tersebut.



Kombinasi Fabregas dan Costa berbuah gelar Premier League pada isu terkini 2014-2015. Dari total 20 gol yang dicetak Costa sepanjang isu terkini tersebut, enam di antaranya disuplai oleh rekan Fabregas. Bahkan, dua dari tiga gol yang dicetak Costa pada sabung melawan Swansea disuplai oleh Fabregas. Kesuksesan Chelsea menduduki peringkat satu Premier League dari pekan pertama tak lepas dari tugas kedua pemain Spanyol itu.

Keduanya juga kerap menjadi momok angker bagi pertahanan lawan. Fabregas dan Costa benar-benar mengerti satu sama lain di atas lapangan. Ketika Fabregas gres mendapat bola di lapangan tengah, Costa akan eksklusif berlari ke depan mencari ruang. Fabregas lalu melepaskan umpan lambung yang menjadi ciri khasnya. Costa memanfaatkan fisiknya yang berpengaruh untuk berduel dengan pemain lawan guna mendapat bola. Skenario itu sering terjadi selama tiga isu terkini terakhir ini.

Meski sekarang Costa tengah dirumorkan akan meninggalkan Chelsea, serta Fabregas yang diprediksikan sulit menembus tim utama dengan sketsa milik Antonio Conte, namun donasi keduanya tak sanggup dilupakan. Setidaknya, pemandangan indah umpan lambung Fabregas dan determinasi tinggi Costa untuk mendapatkannya menciptakan kita terkagum-kagum. Dalam tiga isu terkini tersebut, kombinasi Costa dan Fabregas telah menghasilkan 14 gol.

Berikut ialah lima gol terbaik kombinasi Costa dan Fabregas.