Terkini Menanti Penampilan Maksimal Timeoue Bakayoko

Posted on
Timeoue Bakayoko menjalani debutnya bersama Chelsea kala dua gol Marcos Alonso sukses mengatasi dominasi Tottenham Hotspurs pada sabung kedua Premier League hari Minggu (20/8) lalu. Bakayoko tampil dalam keadaan yang masih kurang siap secara fisik melihat fakta bahwa ia gres sembuh cedera. Namun, pemain asal Prancis itu bisa tampil apik dan membawa Chelsea meraih kemenangan pertama demam isu ini.
Pada pertandingan yang dihelat di Wembley Stadium itu, Bakayoko menawarkan kekuatan bagi pertahanan Chelsea yang terus menerusdikurung oleh Tottenham. Bakayoko bermain di posisi gelandang, bersama David Luiz dan N’golo Kante. Eks pemain AS Monaco itu menciptakan tiga kemenangan duel udara, satu tekel, tiga sapuan, dan tiga intersep.
Meski sesungguhnya performa kala menghadapi runner-up Premier League demam isu kemudian itu masih belum maksimal jikalau melihat penampilan apiknya bersama Monaco demam isu lalu, namun Bakayoko menawarkan masa depan yang cerah bagi lini tengah Chelsea yang ditinggal Nemanja Matic. Bakayoko mengungkapkan bahwa dirinya masih perlu menyesuaikan diri dengan Premier League.
“Ya, aku akan terus bekerja. Tentunya, ini tidak mudah. Saya harus mendapat tempo permainan. Premier League sangat berbeda dengan Ligue 1,” ujar Bakayoko.
“Saya harus berhadapan dengan hal itu dari menit pertama. Makara aku harus siap. Secara umum, aku sedikit mencampurkan gaya permainan. Saya mengalami saat-saat indah dan juga sebaliknya. Seperti yang aku katakan, butuh waktu untuk menyesuaikan tempo permainan. Itu yaitu pertandingan pertama semenjak cedera,” tambahnya.
Bakayoko juga mengungkapkan bahwa dirinya bahagia dengan hasil nyata yang diraih Chelsea di tengah kritikan yang terus ditujukan kepada anak bimbing Antonio Conte. “Sejak aku bergabung, aku menunggu untuk mengenakan seragam Chelsea. Itu sudah terjadi sekarang, aku sangat bahagia dan kami menang jadi hari itu yaitu hari yang baik. Saya bahagia dengan tim saya, kami mendapat tiga poin pertama dan itu manis untuk kedepannya,” pungkas Bakayoko.
Pada konferensi pers seusai pertandingan, Conte sendiri memuji penampilan Bakayoko. Manajer asal Italia itu juga percaya bahwa Bakayoko akan berkembang di Chelsea. “Itu yaitu awal yang baik untuk Bakayoko. Ia akan berkembang bersama Chelsea,” ungkap Conte.
Tak hanya Conte, legenda Chelsea, Pat Nevin pun memuji penampilan Bakayoko. Ia juga menganalisa bagaimana Bakayoko akan menjadi prospek yang baik dan benar-benar akan mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Matic.
“Nemanja Matic sudah pergi dan menawarkan performa apik bersama United, jadi selamat untuk dia. Matic melaksanakan hal yang luar biasa untuk Chelsea dan kami berterima kasih untuk itu. Banyak yang menyampaikan bahwa melepaskan beliau yaitu kesalahan,” ujar pemain Chelsea periode 1980an itu.
“Tapi Timeoue (Bakayoko) sama baiknya, beliau juga enam tahun lebih muda dan itu manis bagi Anda yang ingin membentuk skuat. Level energi yang yang ia berikan pada pertandingan (melawan Tottenham) sangat luar biasa melihat ia masih sedikit berlatih dan kondisi fisiknya yang masih kurang siap,” tambahnya di situs resmi Chelsea.
Hari Minggu (27/8) nanti, Chelsea akan menjamu Everton di Stamford Bridge. Kembalinya Cesc Fabregas dari eksekusi larangan bermain akan sedikit memusingkan Conte. Namun, jikalau melihat denah yang diterapkan Conte, tampaknya Bakayoko akan menjadi tandem utama dari Kante, meski Fabregas dapatmemberikan donasi yang berbeda dari dua gelandang asal Prancis itu. Bakayoko mulai berlatih lebih banyak bersama Chelsea dan performa maksimalnya tentu saja akan datang.