Terkini Melirik Perjalanan Karir Danny Drinkwater

Posted on

Bursa transfer isu terkini panas Premier League resmi ditutup pada 1 September kemarin. Beberapa kepindahan di ujung tenggat waktu transfer banyak yang mengejutkan publik penikmat sepakbola Inggris. Chelsea sendiri masih mencari amunisi komplemen guna memperkuat kedalaman skuat. Begitu juga dengan kedatangan Dany Drinkwater ke Stamford Bridge dari Leicester.

Pemain dengan nama lengkap Daniel Noel Drinkwater lahir pada 5 Maret 1990, dan dikala ini ia berusia 27 tahun. Ia yaitu seorang pesepakbola profesional asal Inggris yang bermain sebagai gelandang. Sebelum mendulang karir besarnya di Premier League, ia pernah menghabiskan masa pertumbuhan level permainannya ketika menjadi pemain dukungan untuk Huddersfield Town, Cardiff City, Watford, dan Barnsley. Drinkwater juga sempat bermain untuk Manchester United di masa mudanya, sebelum hasilnya bergabung dengan Leicester City pada 2012. Pemain berusia 27 tahun itu juga sempat bermain bersama tim nasional Inggris U-18 dan U-19.

Karir profesionalnya dimulai di Manchester United. Drinkwater bergabung dengan perguruan Manchester United pada usia sembilan tahun. Lalu, memulai petualangannya sebagai pemain profesional sehabis mendapatkan kontrak dari United pada Juli 2006. Pada isu terkini pertamanya di klub, Drinkwater menjadi pemain reguler di tim U-18 Manchester United. Ia berhasil menciptakan 27 penampilan dan mencetak dua gol. Di berkelahi final Piala Senior Lancashire 2008 melawan Liverpool pada 31 Juli 2008, Drinkwater masuk sebagai pengganti Etoo Possebon pada menit ke-56, sebelum hasilnya ia berhasil mencetak gol kemenangan tiga menit terakhir pertandingan.

Dengan performa apiknya itu, Drinkwater berhasil masuk menjadi pemain cadangan reguler di tim reserve. Pada tamat isu terkini setelahnya, Drinkwater dipanggil ke tim utama Manchester United untuk pertandingan liga melawan Hull City pada 24 Mei 2009. Namanya masuk di dingklik cadangan United meski ia hasilnya tidak bermain pada pertandingan tersebut. Akhirnya, Si Setan Merah menciptakan suatu kebijakan untuk meminjamkan Drinkwater ke tim papan bawah Premier League. Hal tersebut bertujuan guna menumbuhkan pengalamannya di tim utama.

Huddersfield Town yaitu klub pertama yang meminjamnya di isu terkini 2009/10. Ia menciptakan debut untuk klub dukungan pertamanya tersebut satu hari sehabis kesepakatan peminjaman dengan United. Gol pertama untuk Huddersfield tiba tiga hari kemudian, dalam kemenangan telak di sangkar dengan skor 7-1 atas Brighton & Hove Albion. Semusim berselang, tepatnya isu terkini 2010/11, Manchester United menyetujui kesepakatan untuk meminjamkan Drinkwater ke Cardiff City selama dua musim.

Setelah masa peminjamannya dengan Cardiff selesai, ia kembali ke Manchester United. Namun, satu kesempatan bermain di tim utama pun tak juga diberikan, dan hanya berselang tiga hari saja sehabis kembali ke Old Trafford, Drinkwater kembali dipinjamkan. Kala itu ia dipinjamkan ke Watford selama semusim penuh. Performa Drinkwater yang belum memenuhi kriteria pemain tengah harapan Sir Alex Ferguson kala itu juga menjadi faktor utama yang membuatnya terus menjadi bab dari pemain dukungan selama berkarir di Manchester United. Drinkwater kemudian bergabung dengan Barnsley dengan status dukungan hingga 2 Januari 2012. Melihat kebijakan United tersebut, menyebabkan masa depan Drinkwater terlihat begitu abu-abu.

Namun, karir besar terlihat menghampirinya ketika sebuah usulan tiba pada 20 Januari 2012. Dany Drinkwater sepakat untuk bergabung dengan Leicester City dari Manchester United dengan biaya yang tidak diungkapkan. Terbukti kalau kepindahannya tersebut yaitu bab dari sebuah kerikil loncatan untuk masa depannya. Ia berhasil menjadi satu dari tiga pemain Leicester yang mendapatkan nominasi untuk Best Player Championship of the Year semusim berselang.

Drinkwater juga menjalani tahun yang paling sukses sebagai seorang pesepakbola profesional, sehabis mencetak tujuh gol dan menominasikan namanya ke dalam PFA Team of The Year bersama dua rekan setimnya, Kasper Schmeichel dan Wes Morgan. Leicester kemudian berhasil promosi ke Premier League sehabis memenangkan Championship.

Drinkwater bermain secara konsisten dikala The Foxes berhasil menjadi juara mengejutkan sehabis memenangkan gelar Premier League isu terkini 2015/16 bersama rekan lini tengahnya N’Golo Kanté, Marc Albrighton dan Riyad Mahrez. Pada 23 Januari 2016, ia berhasil mencetak gol pertamanya di Premier League, dikala Leicester berhasil memenangkan berkelahi dengan skor 3-0 atas Stoke City di King Power Stadium. Lalu, pada 25 Agustus 2016, Drinkwater menandatangani kontrak jangka panjang guna tetap bersama klub tersebut hingga 2021.

Namun, dedikasinya kepada tim berjuluk The Foxes itu harus terhenti. Setelah pada 1 September 2017, Drinkwater menyetujui untuk menandatangani kontrak dengan juara Premier League 2016/17 Chelsea dengan kontrak lima tahun, dan dengan biaya 35 juta paun.

Kini, ia menjajaki karir yang lebih tinggi bersama Chelsea. Drinkwater sendiri mengungkapkan rasa senangnya sanggup bergabung bersama Chelsea. Perjalanan karir Drinkwater memang tidak banyak yang sanggup dikatakan spesial, namun raihan trofi Premier League bersama tim kuda hitam menyerupai Leicester bukanlah pencapaian biasa.

“Saya bahagia sanggup menjadi pemain Chelsea dan tidak sabar untuk mulai bermain. Perjalanan karir aku hingga hingga disini sangat panjang tapi aku sangat bahagia dan terpicu untuk membantu klub memenangkan trofi,” ungkap laki-laki kelahiran Manchester itu.

Semoga sukses, Danny Drinkwater!