Terkini Melirik Jeremie Boga, Pemain Muda Pelapis Tim Utama

Posted on
Selayaknya langgar pra-musim ialah ladang bermain bagi para pemain muda. Dan bukan hanya itu, pra-musim juga berfungsi guna mempersiapkan sebuah tim dalam keadaan siap atau tidak untuk menyambut demam isu baru. Inilah yang dimanfaatkan Jeremie Boga, pemain muda yang berambisi mendapat kesempatan lebih di tim utama Chelsea di demam isu depan.

Bergabung dengan Chelsea dari ASPTT Marseille di tahun 2008, Boga berstatus sebagai anak muda ketika ia pindah bersama keluarganya ke London, kota daerah ayahnya bekerja. Ia kemudian dididik di sebuah sekolah berjulukan Ricahard Challoner di New Malden. Setelah tampil mengesankan di perguruan Chelsea, ia mendapat kontrak profesional pertamanya yang akan habis selesai tahun 2017 ini.

Ia melakoni dua langgar pra-musim Chelsea di demam isu panas ini alasannya ialah pemain utama Chelsea, Eden Hazard dan Pedro mengalami cedera. Melihat performanya di dua pertandingan tersebut, ada impian untuk pemain belia itu memperkuat skuat utama Chelsea. The Blues yang bermain di beberapa kompetisi utama di demam isu depan, sangat membutuhkan beberapa pemain berbakat guna melapisi tim regulernya. Posisi krusial pada gelandang serang diperlukan Antonio Conte guna melapisi Hazard, Willian maupun Pedro. Pemain ibarat Boga layak mendapat kiprah tersebut.

Setelah tampil sebagai pemain pertolongan untuk Granada pada demam isu lalu, Boga telah mencatatkan 26 penampilan dan berhasil mencetak dua gol untuk klub Spanyol itu. Walaupun kiprahnya tak begitu mengesankan, namun jam terbangnya terus bertambah selama dua tahun masa peminjamannya. Oleh alasannya ialah itu.

Berlari dan menggiring bola melewati beberapa bek sayap lawan ialah sebagian kiprah dari seorang gelandang serang. Memberi umpan silang juga menjadi salah satu hal utama guna menempa kiprah sebagai gelandang serang. Beberapa hal itulah yang dimiliki Boga. Ia mempunyai fisik yang penuh energi. 

Ketika Chelsea berhadapan dengan Arsenal pada langgar bertajuk pra-musim di Beijing, ia melaksanakan tiga hingga empat kali percobaan melewati beberapa pemain sayap The Gunners. Ia berhasil menunjukkan tekanan pada bek Arsenal dengan fisik berlarinya yang cekatan. Pemain berkebangsaan Pantai Gading itu tampaknya memang mempunyai potensi untuk menaikkan level permainannya lebih jauh lagi bersama Chelsea di demam isu depan.

Selama dipinjamkan satu demam isu penuh ke Rennes, Boga berperan sebagai pemain pelapis. Rekan satu timnya ketika itu yang kini menjadi bintang Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, terlihat tidak membantunya bermain dengan maksimal sebagai duet di skuat tim. Namun, performanya jauh lebih mengesankan ketika ia bermain sebagai pemain pelapis maupun diturunkan dari dingklik cadangan. Selama dipinjamkan ke klub Prancis itu, Boga berhasil mencetak tiga gol dari 28 pertandingan yang ia mainkan bersama Rennes.

Selama berseragam Granada demam isu lalu, ia berhasil mencatatkan 24,16 operan per langgar yang menjadi catatan terbaik di antara seluruh pemain Granada. Andreas Perreira, rekan satu timnya di Granada yang sama-sama dipinjamkan dari klub Inggris, menjadi duet penting di pos gelandang serang tim asal Spanyol itu. Walaupun Granada tidak berhasil lolos dari jurang degradasi, Boga bisa menandakan bahwa ia layak mendapat kesempatan yang lebih banyak untuk bermain di Chelsea demam isu depan atas kerja kerasnya selama ini.

Meski begitu, ia masih harus banyak berguru jikalau benar-benar ingin menembus tim utama Chelsea. Boga terkadang masih terlihat kebingungan dalam mengambil keputusan yang tepat. Ia kerap melaksanakan dribel yang sulit dan umpan yang akan gampang ditebak pemain lawan. Namun, ia masih mempunyai banyak waktu untuk berkembang dengan usianya yang gres mencapai 20 tahun.