Terkini [Loanees Report] Zouma Tampil Apik, Van Ginkel Cetak Gol Lagi

Posted on

Beberapa liga di Eropa sudah memasuki pekan kedua. Catatan demi catatan statistik dari para pemain telah menghiasi banyak pertandingan sengit yang sudah tersaji. Tampaknya hal tersebut kembali dimiliki para pemain proteksi Chelsea, yang menikmati demam isu 2017/18 bersama klub singgahan sementaranya itu.

Dikutip dari situs resmi Chelsea, ada aneka macam catatan kemajuan yang telah dibentuk oleh beberapa pemain proteksi pada pekan kedua demam isu gres 2017/18. Beberapa dari mereka juga bahkan tampil apik di pekan pertama. Berikut catatan performa dan aneka macam statistik dari para pemain proteksi Chelsea yang tercipta dalam satu pertandingan.

Ruben-Loftus-Cheek

Loftus-Cheek telah menciptakan kesan Istimewa di lini tengah Crystal Palace untuk kedua kalinya secara berturut-turut, meskipun Eagles mengalami kekalahan kedua dari Liverpool dengan skor 1-0. Namun, pertandingan itu bisa menjadi kisah yang berbeda untuk Palace bila saja Christian Benteke berhasil membuahkan gol dari umpan yang diberikan pemain berusia 21 tahun itu untuk menciptakan skor menjadi imbang. Loftus-Cheek telah memainkan dua posisi berbeda selama dua pekan, dan catatan statistik menyebutkan bila pemain pijaman Cheslea tersebut memiliki rating yang tinggi, yakni 7,48 di awal demam isu ini.

Kasey Palmer

Kasey Palmer tampil sebagai pemain pengganti, sehabis masuk pada menit ke-72 dalam kemenangan sangkar pertama Huddersfield di Premier League dengan skor 1-0 atas Newcastle. Sampai sejauh ini, belum ada bantuan lebih yang diberikan Palmer untuk timnya yang gres saja promosi ke Premier League itu. Berbeda dengan Loftus-Cheek, rekan senegaranya yang telah menjadi lawan timnya pada pekan perdana Premier League, Palmer hanya mencatatkan rating dengan nilai 6.31 selama dua pertandingannya untuk Huddersfield.

Tammy Abraham

Striker berusia 19 tahun itu bermain selama 82 menit ketika timnya, Swansea City, kalah telak dengan skor 4-0 atas Manchester United di Liberty Stadium. Di pertandingan itu, Abraham tidak bisa menciptakan peluang yang mengancam gawang David De Gea meskipun ia bermain di sangkar timnya sendiri. Sampai ketika ini, eks pemain proteksi Bristol City itu belum mencetak gol atau asis untuk Swansea, meskipun keakuratan passing dan tembakannya ke gawang lawan mencapai nilai yang cukup besar dengan persentase 90% selama dua pekan Premier League.

Kurt Zouma

Di pertandingan terakhir pada hari Sabtu(19/8), Kurt Zouma dan Stoke City mengalahkan Arsenal 1-0 di kandang. Penampilan impresif bek proteksi dari The Blues itu telah menghasilkan pertunjukan terlengkap untuk sektor pertahanan di sisi kanan dari tiga bek yang bermain di barisan belakang. Tampil dengan ciamik, Zouma berhasil memperoleh rating dengan nilai 7.05, dan juga mencatatkan duel udara 3.5 kali per laga. Catatan tersebut begitu impresif, melihat Zouma pada demam isu kemudian tidak memiliki jam terbang banyak pasca cedera yang dideritanya.

Nathan Baxter 

Baxter berada dalam performa yang ciamik pada pertengahan pekan lalu, ketika timnya memenangkan pertandingan National League mereka di sangkar Eastleigh. Kiper dari timnya tersebut menghasilkan sejumlah evakuasi yang gemilang di babak pertama, dan kemudian menggagalkan tendangan penalti di babak kedua. Namun, Baxter bersama tim pinjamannya itu kemudian dipukul habis dengan skor 2-0 di sangkar Leyton Orient pada hari Sabtu pekan lalu.

Ola Aina dan Michael Hector 

Ola Aina dan Michael Hector memainkan pertandingan pekan kedua Hull City ketika Tigers kalah 3-2 di sangkar Wolves, dan kalah lagi dengan skor 2-1 atas QPR. Meskipun Hector hampir mencetak gol ketika tampil di Loftus Road, dimana sundulannya yang tiba terlambat gagal menuju ke gawang lawannya tersebut. Keakuratan passing yang mencapai 81.8% per laga, menimbulkan Ola Aina sebagai pemain utama Hull hingga ketika ini. Sedangkan Hector, tetap berada di barisan Tigers sehabis memperoleh rating  dengan nilai 7.35 selama empat pertandingan bagi Hull pada awal demam isu ini.

Lewis Baker 

Muncul sebagai pengganti di babak kedua dalam pertandingan Middlesbrough pada pekan kedua, dimana timnya itu mengalahkan Burton sebelum kalah di Nottingham Forest. Sejauh ini, Baker hanya bisa turun dari bisa cadangan dan belum memperlihatkan bantuan yang maksimal untuk tim yang berjulu Boro tersebut. Meski, pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mencetak satu gol.

Lucas Piazon dan Tomas Kalas

Sayangnya, Lucas Piazon mengalami cedera patah pada pergelangan kaki kanannya dalam pertandingan Fulham pada pertengahan pekan ketika melawan Leeds United. Pekan tersebut menjadi yang terburuk bagi pemain berkebangsaan Brazil sehabis Fulham dipermalukan lawannya dengan skor 1-0 di sangkar Sheffield Wednesday, sebuah pertandingan di mana Tomas Kalas bermain 90 menit penuh. Setelah sebelumnya mendapati eksekusi larangan bermain. Meski Piazon absen, Kalas tetap berhasil memperlihatkan performa menawan sehabis mencatatkan keakuratan passing dengan nilai presentasi 89.2%, dan tercatat menang 2.7 kali duel udara per laga.

Marco van Ginkel

Di Eredivisie, Van Ginkel berhasil mencetak gol keduanya untuk PSV Eindhoven. Dalam kemenangan telak 4-1 atas Breda. Selama bermain di Belanda, Marco van Ginkel berhasil mencatatkan rekening golnya pada sabung di pekan kedua Eredivisie demam isu 2017/18. Permainan eks pemain proteksi AC Milan itu sangat apik, sehingga ia bisa memperoleh catatan rating cukup besar dengan nilai 8.24.

Todd Kane

Pemain yang satu ini, berhasil menciptakan penampilan keduanya untuk Groningen. Todd Kane memainkan pertandingan dari dingklik cadangan untuk Groningen. Meskipun ia bermain di pertengahan babak kedua, Groningen harus mengakhiri sabung dengan tertunduk, sehabis mengalami kekalahan dengan skor 3-1 atas Ajax Amsterdam. Kane hanya mencatatkan rating dengan nilai 6.26 sebab selama bermain untuk Groningen, ia hanya turun dari dingklik cadangan.