Terkini Komentar Conte Dan Willian Seputar Tabrak Melawan Arsenal

Posted on

Chelsea berhasil mempermalukan Arsenal dalam pertandingan persahabatan di Beijing pada Sabtu (22/7). Kemenangan Chelsea yang impresif itu tak lepas dari penampilan apik sang pemain asal Brasil, Willian. Ia sudah mencatatkan empat gol dalam dua pertandingan pembuka pra-musim. Dan pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu berharap performa mengesankannya akan terus berlanjut selama pertandingan pra-musim mendatang di Singapura.


Setelah mencetak hattrick dalam kemenangan The Blues pekan kemudian atas Fulham di Cobham, Willian lah yang memecahkan kebuntuan pada pertandingan kemarin malam. Dengan tendangan keras lewat kaki kanan yang menembus jala dari gawang yang dijaga Ospina, karenanya Chelsea berhasil menang 3-0 atas Arsenal lewat dua gol pemanis dari Michy Batshuayi.

Willian pun berkomentar ketika ditanya oleh media: “Tidak buruk,” jawabnya, ketika diminta menilai penampilannya. “Saya pikir saya telah melaksanakan pekerjaan saya. Melawan Arsenal kami bermain sangat baik semenjak awal pertandingan. Kami tahu lapangan itu tidak bagus, tapi tidak manis juga untuk kedua tim. Jadi, kami mencoba membuat peluang dan mencetak gol, dan kami berhasil melakukannya dengan baik.”

“Mereka (Arsenal) meninggalkan banyak ruang di lini belakang, dan kami mempunyai banyak peluang. Saya melewatkan pertandingan yang manis di awal pertandingan tapi kemudian saya mencetak gol yang bagus. “Kami semakin baik dalam setiap pertandingan. Kami mempunyai dua pertandingan lagi untuk bermain di tur tapi memenangkan pertandingan menyerupai ini, melawan oposisi yang kuat, sangat manis untuk iktikad diri kami,” katanya.

The Blues terlihat sangat tajam dalam melaksanakan penyerangan semenjak awal pertandingan, dan hal tersebut terbukti impresif alasannya mereka berhasil memimpin sabung lewat gol Willian dalam beberapa menit pembukaan. Apa yang membuat penampilan The Blues semakin mengesankan adalah, kenyataan bahwa pertandingan kemarin malam merupakan pertandingan kedua dari pra-musim Chelsea, sementara The Gunners telah melakoni pertandingan pra-musim untuk keempat kalinya.

Willian yakin ada potensi besar dalam tim. Ia berkomentar dengan menyebut jikalau bermain melawan tim papan atas di pra-musim, ialah suatu cara yang pas untuk memastikan tim berada dalam kondisi terbaik ketika ekspresi dominan gres dimulai.

“Bermain melawan tim papan atas ialah tantangan yang manis dan ini membantu memperbaiki permainan kami alasannya kami menghadapi lawan yang sangat kuat, hal ini merupakan ujian yang manis bagi kami sebelum ekspresi dominan dimulai. “Kami bermain bagus, dan berhasil menang melawan Arsenal. Dan mudah-mudahan kita dapat melakuan cara menyerupai ini untuk menang melawan Bayern dan Inter nanti,” katanya.

Setelah melakoni bab pertama tur di China, The Blues pribadi pergi ke Singapura untuk rangkaian pertandingan tur pra-musim selanjutnya pada ahad depan, dan Willian berharap dapat menghabiskan waktu di negara kecil tersebut. “Saya pernah ke sana sekali bersama tim nasional Brasil,” kenangnya. “Kami bermain melawan Jepang dan memenangkan pertandingan ketika itu. Makara sekarang, bersama Chelsea, saya harap saya dapat menang lagi di sana dan tentu saja, akan menyenangkan mencetak gol lagi nanti,” tuturnya.

Selain Willian, sang manajer Antonio Conte juga menanggapi hasil pertandingan melawan Arsenal sebagai hal yang sangat positif. Juru seni administrasi asal Italia itu merasa senang dengan para pemainnya, dan ia pun mengatakan: “Senang memulai ini tapi kita harus banyak bekerja memperbaiki fisik dan taktis. Pra ekspresi dominan sangat penting. “Permainan ini penting alasannya pemain mengerti level diri sendiri. Kita harus senang atas akad pemain dan sepak bola kita,” katanya.


“Memainkan derbi semacam ini di China, sangat andal dan fantastis dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Tiongkok atas sambutan ini. “Bermain di atmosfer ini sangat manis untuk saya dan para pemain. Saya berharap ke depannya akan tiba lagi untuk mengalami hal ini,” tegasnya merancu pada para pemain yang harus bermain dengan maksimal di setiap pertandingan.

Dua gol yang di cetak Michy Batshuayi juga tak luput dari perhatian Conte, ia berkata: “Dia bekerja sangat baik dan performanya membaik. Kami sangat ingin memperbaiki setiap pemain dan beliau ialah pemain muda dengan potensi besar. “Striker dalam tim itu amat penting, alasannya mereka menjadi sebuah titik acuan. Jika beliau tetap di posisi, lebih gampang bagi kita untuk bermain sepakbola yang bagus,” tuturnya mengakhiri wawancara.