Terkini Keyakinan Thibaut Courtois Pada Eden Hazard

Posted on
Kembalinya Eden Hazard dari cedera memberi keinginan bagi Chelsea supaya bisa mempertajam serangannya. Meski Willian dan Pedro bermain apik, namun prestasi Hazard demam isu kemudian tidak sanggup dikesampingkan. Ia sukses mengemas 17 gol dan tujuh asis dari 43 pertandingan sepanjang demam isu lalu.
Hazard menjadi salah satu faktor utama Chelsea dalam kesuksesan meraih gelar Premier League demam isu lalu. Kemampuan dribel dan kreativitas pemain asal Belgia itu memberi suntikan baik pada lini serang Chelsea. Di tambah dengan torehan golnya yang kerap menciptakan publik Stamford Bridge terkesima. Terutama gol individunya kala menghadapi Arsenal di Stamford Bridge.
Namun, Hazard mengalami patah engkel pada awal Juni kemudian dikala menjalani sesi latihan bersama tim nasional Belgia. Cedera itu menciptakan Hazard mustahil menjalani pra-musim bersama Chelsea. Bahkan ia sempat dikabarkan gres bisa bermain pada bulan Oktober.
Eks pemain Lille itu kemudian menjalani operasi penyembuhan cedera. Staf medis Chelsea juga menangani cedera Hazard dengan serius. Kala Chelsea terbang ke Asia untuk menjalani sabung pra-musim, Hazard tinggal di Cobham untuk melaksanakan penyembuhan bersama staf medis Chelsea. Usaha kerasnya itu menemui hasil yang positif.
Hazard pulih jauh lebih cepat dibanding prediksi awal. Ia bahkan sudah mulai latihan ringan bersama Chelsea di selesai bulan Agustus. Pulihnya pemenang PFA Player of the Year demam isu kemudian itu menciptakan Roberto Martinez memanggil Hazard untuk memperkuat tim nasional Belgia pada pertandingan intertasional di awal September kemarin. Hazard bahkan sukses mencetak satu gol dan satu asis pada pertandingan melawan Gibraltar dan membawa Belgia lolos ke Piala Dunia 2018 mendatang.
Kondisi ini menciptakan Hazard diperkirakan akan menjalani sabung perdana bersama Chelsea demam isu ini pada pekan keempat Premier League melawan Leicester City di King Power Stadium. Namun, semua tentu tergantung pada keputusan Antonio Conte.
Sementara itu, kompatriotnya, Thibaut Courtois yakin dengan rekannya itu dan menyatakan bahwa Hazard siap bermain. Tapi, tentu tidak gampang bagi pemain berusia 26 tahun itu untuk kembali menemukan performa terbaiknya sesudah menjalani operasi engkel.
“Dia sudah siap, beliau berusaha dengan baik dan siap untuk bermain. Tapi kita tidak bisa melupakan bahwa beliau cedera selama empat bulan, beliau menjalani operasi,” ujar Courois.
“Anda tidak bisa berharap, bila beliau bermain pada hari Sabtu, di mana hal itu tergantung manajer, bila beliau bermain maka Anda bisa melihat kualitas beliau tapi mungkin beliau belum ada di performa terbaiknya ibarat demam isu kemudian dan Anda tidak bisa melupakan itu,” tambah pemain berusia 25 tahun itu.
Courtois mengharapkan fans Chelsea untuk bersabar dalam melihat performa Hazard di atas rumput hijau. “Menurut saya, Anda harus bersabar. Kami antusias melihatnya kembali dan aku bahagia bisa bermain dengannya pada pertandingan melawan Gibraltar dan Yunani (bersama tim nasional Belgia),” tutur Courtois.

Tentu tidak gampang bagi Hazard untuk eksklusif bermain impresif pada pertandingan pertamanya sesudah mengalami cedera. Sejak pertandingan final FA Cup melawan Arsenal pada 27 Mei lalu, Hazard belum bermain di pertandingan apapun. Namun, perjuangan dan kerja kerasnya untuk kembali pulih dan bermain bukan mustahil akan menghasilkan performa apik di pertandingan pertamanya demam isu ini.