Terkini (International Report) Kejutan Di Prancis Dan Belgia Yang Impresif

Posted on
Jeda internasional memang menciptakan kompetisi klub rehat sementara, tapi tidak dengan pemain-pemain yang terpilih sebagai pemain tim nasional. Mereka harus bergabung bersama tim nasional dan menyesuaikan diri cepat dengan rekan-rekan barunya. Mereka juga harus mempersiapkan pertandingan dalam waktu yang singkat.
Begitu pula dengan pemain Chelsea yang dipanggil tim nasionalnya masing-masing. Dari 24 nama pemain senior Chelsea, 14 di antaranya dipanggil tim nasional senior. Ditambah pemain pemberian menyerupai Marco Van Ginkel, Kurt Zouma, Mario Pasalic, Tomas Kalas, dan Ethan Ampadu. Mereka memperkuat 13 tim nasional yang berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2018.
Belgia
Dari empat pemain berpaspor Belgia, tiga di antaranya dipanggil ke tim nasional senior. Sementara itu, Charlu Musonda masih harus bermain di level U-21. Eden Hazard, Thibaut Courtois, dan Micht Batshuayi bermain untuk tim senior Belgia yang berhasil meraih dua kemenangan dari dua pertaningan yang dijalani.
Pada pertandingan pertama, Belgia sukses menghabisi Gibraltar dengan skor 9-0. Meski sempat diragukan tampil, namun Hazard justru bermain dan mencetak satu gol serta satu asis. Ia ditarik keluar dan digantikan oleh adiknya, Thorgan Hazard, pada menit ke-74. Pada pertandingan ini, Courtois bermain penuh dan Batshuayi belum diberikan kesempatan.
Pertandingan selanjutnya, Belgia bertandang ke Yunani. Kemenangan akan membawa Belgia dipastikan menjadi juara grup H dan lolos ke Piala Dunia 2018. Hanya Courtois yang bermain semenjak menit pertama. Hazard gres masuk saat pertandingan tersisa 16 menit dan Batshuayi masih belum mendapat kesempatan. Belgia mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 dan berhak satu tiket di Rusia tahun depan.
Brasil
Hanya satu nama yang berhasil menembus skuat Brasil untuk jeda internasional September. David Luiz dan Kenedy tetap tinggal di London. Sementara itu, Willian tampil impresif dengan bantuan serangannya yang berhasil membantu Brasil dalam dua laga yang dijalani.
Melawan Ekuador, WIllian menciptakan satu asis. Sepakan pojoknya berhasil dimanfaatkan oleh Paulinho. Brasil menuntaskan laga dengan kemenangan 2-0. Kemenangan itu menciptakan Brasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Pada pertandingan kedua, Willian mencetak gol spetktakuler ke gawang Kolombia yang dikawal oleh David Ospina. Tapi gol pemain yang hanya mencetak satu gol untuk Chelsea, Falcao, menciptakan Kolombia berhasil menyamakan kedudukan dan mengakhiri laga dengan hasil imbang.
Kroasia
Pemain yang sedang dipinjamkan ke Spartak Moscow, Mario Pasalic mempunyai kesempatan untuk mencatatkan penampilan ketiga untuk timnas Kroasia. Namun, ia hanya duduk di dingklik cadangan pada dua pertandingan melawan Kosovo dan Turki.
Republik Ceko
Pemain yang membela Fulham sebagai pemain pinjaman, Tomas Kalas diberi kesempatan untuk tampil bersama tim nasional Ceko. Ceko bisa mengimbangi permainan Jerman tapi Jerman akibatnya sukses mencetak gol kemenangna pada menit ke-88. Ceko kalah dengan skor 2-1. Kalas tampil penuh pada pertandingan tersebut.
Pada pertandingan kedua, Kalas kembali dipercaya bermain dari menit pertama. Menghadapi Irlandia Utara, Ceko harus pulang dengan kekalahan 2-0. Kalas kembali bermain penuh pada pertandingan tersebut.
Denmark
Pemain yang namanya mulai naik di skuat Chelsea, Andreas Christensen berkesempatan untuk tampil di level internasional bersama tim nasional Denmark. Meski ia hanya duduk di dingklik cadangan pada kemenangan 4-0 Denmark atas Polandia, namun Christensen bermain penuh pada pertandingan kedua melawan Armenia. Denmark sukses memenangkan pertandingan dengan skor 4-1.
Inggris

Setelah mangkir pada laga melawan Tottenham Hotspurs dan Everton, Gary Cahill kembali bermain dengan membela tim nasional Inggris di kualifikasi Piala Dunia. Cahill sukses membawa Inggris menyapu higienis dua laga tersebut. The Three Lions sukses mengalahkan Slovakia dengan skor 2-1 dan Malta dengan skor 4-0.
Prancis
N’golo Kante dan Kurt Zouma tampi untuk tim nasional Prancis, namun Timeoue Bakayoko belum mendapat kesempatan. Kante bermain penuh pada kemenangan 4-0 melawan Belanda namun Zouma hanya duduk di dingklik cadangan. Pertandingan kedua, Prancis secara mengejutkan ditahan imbang oleh Luxemburg yang hanya berada di urutan ke-136 pada peringkat FIFA meski Prancis mencatatkan 34 tembakan. Zouma masih belum diberi kesempatan pada pertandingan ini dan Kante kembali bermain penuh.
Jerman
Antonio Rudiger dipercaya untuk bermain penuh kala Jerman menang telak 6-0 atas Norwegia. Pada pertandingan kedua, Rudiger gres bermain dari menit 61 saat menggantikan Julian Brandt. Jerman memenangkan laga dengan skor 2-1 atas Ceko. Jerman masih belum sanggup memastikan tiket ke Piala Dunia, namun mereka sudah memastikan setidaknya lolos ke babak playoff.
Nigeria
Victor Moses dan Ola Aina dipercaya untuk memperkuat tim nasional Nigeria yang menghadapi Kamerun pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Nigeria sukses menghajar Kamerun saat mereka menjalani pertandingan sebagai tuan rumah. Moses sukses mencetak satu gol dan bermain penuh. Bertandang ke Kamerun pada laga kedua, Moses kembali bermain penuh namun Nigeria hanya pulang dengan hasil imbang. Sementara itu, Aina belum diberi kesempatan untuk tampil. Hasil konkret itu membawa Nigeria lolos ke Piala Dunia 2018.
Belanda
Marco Van Ginkel masuk dalam nama yang akan diikutsertakan Belanda untuk menghadapi Prancis dan Bulgaria. Menghadapi finalis Euro 2016, Belanda takluk empat gol tanpa balas. Di pertandingan kedua, Belanda akibatnya bisa menang usai menghajar Bulgaria dengan skor 3-1. Van Ginkel tidak bermain di pertandingan pertama dan hanya bermain semenjak menit ke-86 di pertandingan kedua.
Spanyol
Setelah punggawa Spanyol di Chelsea menjadi bintang film utama dalam kemenangan 2-0 atas Everton pada pekan ketiga Premier League, sekarang mereka kembali memperkuat Spanyol di ajang kualifikasi Piala Dunia. Namun, Cesc Fabregas dan Marcos Alonso tidak diikutsertakan.
Baik Cesar Azpilicueta, Alvaro Morata, dan Pedro, tidak ada satu pun yang bermain semenjak menit pertama kala Spanyol menghadapi Italia pada pertandingan pertama. Namun, Morata masuk pada menit 72 dan lima menit lalu ia mencetak gol. Spanyol sukses mengalahkan Italia dengan skor 3-0 Pada pertandingan kedua, Morata dan Pedro bermain semenjak menit pertama. Morata sukses keluar sebagai bintang dengan torehan dua gol dan dua asis. Mereka bermain penuh pada pertandingan itu. Sementara itu, Azpilicueta masih harus bersabar untuk mencatatkan penampilan ke-20 bersama timnas Spanyol.

Wales
Pemain berusia 16 tahun yang gres didatangkan dari Exeter City, Ethan Ampadu mendapat kesempatan yang luar biasa kala ia dipanggil tim nasional Wales. Sayangnya, Ampadu masih harus bersabar untuk menjalani debut internasional. Ia tidak dimainkan pada dua laga Wales menghadapi Austria dan Moldova.
Italia
Pemain gres Chelsea yang mempunyai umpan silang berkualitas, Davide Zappacosta, turut diikutsertakan dalam skuat Italia. Namun, ia gres dipanggil sesudah pertandingan melawan Spanyol. Zappacosta bermain pada babak kedua kala Italia mengalahkan Israel dengan skor 1-0.