Terkini Chelsea Raja Gres Eropa

Posted on

Chelsea Fans Area │ Chelsea Fans Club │ Fans Chelsea │ Obrolan Chelsea │ Obrolan Hangat Chelsea │ Chelsea Fans Forums │ Chelsea football club │ Fans Online Chelsea Shirts │ Chelsea Supporters

Munich-Penantian Panjang Chelsea untuk menjadi raja gres Eropa alhasil tercapai,stadion Allians Arena di Munchen (Minggu 20/5/2012) jadi saksi sejarah The Blues merajai Eropa untuk kali pertama semenjak 107 tahun dalam sejarah Klub yang bermarkas di London Barat tersebut.

Keberhasilan Chelsea merengkuh gelar juara Liga Champions tersebut menciptakan mereka di dapuk sebagai klub London pertama yang berhasil memenangi kompetisi ini.

Chelsea berhasil meraih gelar pertama Eropa mereka sehabis mengalahkan Bayern Munich lewat sabung penalti di Allianz Arena. Mereka menjadi tim ke-22 yang menorehkan namanya di trofi bergengsi kejuaraan antarklub benua biru tersebut.

Didier Drogba tak pelak menjadi salah satu bintang film penting keberhasilan Chelsea di final Liga Champions.

Drama tersaji di Allianz Arena, Minggu (20/5/2012) dinihari WIB. Bayern Munich yang nyaris sepanjang laga menguasai jalannya laga pada alhasil menjadi pihak yang kalah. Para pemain mereka bergelimpangan di lapangan ketika laga habis, menutup muka, sedih, sementara Chelsea berada di tribun mengangkat trofi.

Bayern yang tak henti-hentinya membombardir gawang Chelsea sempat berteriak kegirangan ketika sundulan Thomas Mueller di menit ke-83 memantul tanah, mengenai mistar gawang, dan alhasil masuk ke gawang Chelsea. Lihat saja verbal kegembiraan Mueller. Ia berteriak, terjatuh ke tanah alasannya rekan-rekannya berebut untuk memeluknya.

Mueller alhasil meninggalkan lapangan pada menit ke-87. Ia digantikan oleh Daniel Van Buyten, seorang bek–mungkin Jupp Heynckes menduga laga sudah usai atau secara rasional, ingin “menutup laga” pada dikala itu juga. Mueller sendiri berjalan ke kursi cadangan senyum terkembang di wajah. Ia mlakukan tos kepada rekan-rekannya sebelum alhasil duduk di bench.

Siapa sangka semua kegembiraan itu lenyap semenit kemudian?

Berawal dari sebuah sepak pojok–yang mana merupakan sepak pojok pertama Chelsea pada laga tersebut, berbanding dengan belasan sepak pojok yang dimiliki Bayern–Didier Drogba melompat dan menanduk dengan keras bola hasil sepak pojok Juan Mata. Bola mengarah ke tiang akrab dan Manuel Neuer tak bisa membloknya.

Skor berkembang menjadi 1-1. Drogba berlari ke sisi lapangan dan meluncur di atas tanah, merayakan kesuksesannya. Siapa bilang final sudah usai?

Dan Akhirnya Setelah Drama sabung penalti Chelsea lah yang keluar sebagai “Juara Baru Eropa”
(Rizael)