Terkini Cesar Azpilicueta: Chelsea Harus Menambah Pemain Dengan Pengalaman Lebih

Posted on

Wakil kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta merasa bahwa Chelsea sampai sekarang belum sanggup mendatangkan pemain kelas atas selama jendela transfer ekspresi dominan panas. Meskipun manajer Chelsea, Antonio Conte telah menghabiskan dana lebih dari 100 juta paun untuk membawa Alvaro Morata, Antonio Rudiger dan Tiemoue Bakayoko ke Stamford Bridge ekspresi dominan panas ini.

Di sisi lain, Conte telah melihat sejumlah pemain yang pergi dari skuat utama sehabis Chelsea memenangkan gelar Premier League ekspresi dominan lalu. Para pemain tersebut termasuk Nemanja Matic, Nathan Ake dan John Terry. Pada pembukaan Premier League pekan lalu, Conte menyampaikan kepada Sky Sports bahwa petinggi Chelsea tahu bagaimana ia sedang berusaha terus ingin memperkuat tim asuhannya itu. Mendengar hal tersebut, Azpilicueta menyampaikan bahwa The Blues membutuhkan pemain berpengalaman untuk memperbesar kesempatan dalam mempertahankan gelar Premier League.

“Nah, ketika Anda melihat para pemain yang pergi, dan pemain yang telah kami sanggup pada bursa transfer ekspresi dominan panas ini, Anda sanggup melihat bahwa mereka tidak sama,” ujar bek asal Spanyol itu. “Jelas kita mempunyai pemain muda yang sangat bagus, tapi kita harus tahu kenyataannya bahwa menjadi juara lebih sulit untuk ekspresi dominan ini, dan kita sudah mengalami hal itu dua tahun lalu.”

Chelsea mengawali ekspresi dominan 2017-2018 dengan persiapan yang sanggup dikatakan masih kurang. Sejumlah pemain yang cedera belum sanggup digantikan dengan baik, Conte masih belum mendapat semua pemain incarannya, dan sederet pertandingan pra-musim yang kurang memuaskan. Hal tersebut diperparah dengan kekalahan atas Burnley di partai pembuka Premier LeagueOleh sebab itu, Chelsea mempunyai banyak hal yang harus dibenahi sebelum fokus mengejar gelar Premier League. Salah satunya yaitu kebutuhan akan pemain embel-embel yang mempunyai pengalaman lebih, sesuai yang dikatakan oleh Azpilicueta.

“Jadi kita butuh pemain yang mempunyai pengalaman lebih, juga untuk pengembangan pemain muda yang potensial, mereka butuh santunan dari pemain senior, dari pemain top, biar tidak terburu-buru mengisi posisi di mana mungkin mereka belum siap ketika ini tapi mereka akan berada untuk skuat kami di masa depan.”

Sekarang, Chelsea tidak mempunyai banyak pemain dengan kepribadian kuat menyerupai Terry yang sanggup membantu pemain muda. Cahill dan Azpilicueta masih harus mencar ilmu banyak untuk menggantikan sosok Terry di ruang ganti. Kehilangan Terry memang tidak banyak kuat terhadap performa Chelsea di atas lapangan. Pasalnya, bek asal Inggris itu memang bukan menjadi pilihan utama Conte dalam susunan pemainnya. Namun, jiwa kepemimpinan dan pengalamannya tentu kuat di ruang ganti guna mendongkrak mental pemain-pemain lain.

“Jadi, ini yaitu sesuatu yang sedang dilakukan oleh klub dengan manajer, dan mudah-mudahan kita sanggup mendapat pemain gres dalam beberapa ahad ke depan,” tambahnya.

Entah itu membantu secara secara eksklusif di atas lapangan atau tidak, keberadaan pemain senior yang mempunyai pengalaman lebih akan menghipnotis mental pemain lain. Pengalaman yang didapat selama bertahun-tahun sanggup menjadi pelajaran bagi para pemain muda untuk berbagi dirinya. Pengalaman tersebut juga berkhasiat kala menghadapi situasi yang kurang kondusif, menyerupai kekalahan dan tekanan tinggi dari fans dan petinggi klub.