Terkini Apa Yang Dapat Diberikan Chamberlain Untuk Chelsea?

Posted on

Chelsea sukses menghancurkan Arsenal dengan skor 3-0 pada laga pra-musim yang digelar di Bird’s Nest Beijing National Stadium, Cina. Willian sukses mencetak satu gol dan dua sisanya diciptakan oleh striker Michy Batshuayi. Selain menjadi derbi London pertama diluar Inggris, pertandingan tersebut menyisakan dongeng menarik lainnya, salah satunya yaitu duel antara Victor Moses dan Alex-Oxlade Chamberlain.

Duel yang terjadi pada dua pemain tersebut bukan duel pribadi berhadapan satu sama lain di lapangan. Melainkan tabrak kemampuan untuk mengambarkan pada manajer Chelsea, Antonio Conte. Belakangan ini terdengar rumor yang menyampaikan bahwa Chamberlain sedang diincar oleh Chelsea. Pemain asal Inggris itu dikabarkan mempunyai impian untuk angkat kaki dari Emirates Stadium. 

Kontrak Chamberlain menyisakan waktu satu demam isu lagi, artinya Arsenal harus segera memperpanjang kontraknya atau mereka bisa kehilangan Chamberlain secara cuma-cuma tahun depan. Arsenal sendiri sebetulnya telah memperlihatkan kontrak gres sebesar 100 ribu paun per pekan, naik 35 ribu paun dari honor awalnya. Namun Chamberlain dikabarkan telah berbicara dengan Arsene Wenger dan menyatakan bahwa dirinya tak ingin menandatangani kontrak baru.


Alasannya bukan alasannya uang, melainkan beliau ingin lebih banyak bermain di tim utama. Dari 33 penampilannya di Premier League, hanya sembilan di antaranya di mana beliau bermain penuh. Setelah tiba dari Southampton pada 2011 lalu, beliau juga kesulitan untuk bersaing dengan pemain utama dan mengalami banyak cedera.

Kabarnya, situasi ini siap dimanfaatkan oleh Chelsea. Musim depan, Chelsea akan bermain di Liga Champions sementara Arsenal tidak.  Hal tersebut sanggup menjadi modal berharga bagi Chelsea untuk mendapatkan Chamberlain. Pemain berusia 23 tahun itu akan diplot sebagai pelapis bek sayap Chelsea. Namun apakah Chamberlain bisa memperlihatkan bantuan besar bagi Chelsea?

Tampaknya bukan hal yang gampang bagi Chamberlain untuk menyingkirkan Moses dari skuat utama Chelsea. Pada pertandingan kemarin, Chamberlain terlihat masih kewalahan menghadapi serangan-serangan Chelsea. Pada proses gol ketiga, Marcos Alonso bahkan sukses menciptakan beliau terpeleset dan balasannya Batshuayi sukses menyarangkan bola ke gawang David Ospina.

Jika dibandingkan dengan bek Chelsea dari aspek pertahanan, Chamberlain masih kalah cukup jauh. Dilansir dari Whoscored, angka 1,3 tekel per pertandingannya demam isu kemudian di Premier League kalah dari Moses (1,4) dan Alonso (1,9). Alonso dan Moses juga masih mengungguli Chamberlain soal intersep per pertandingan. Chamberlain hanya mencatatkan 0,4 intersep pertandingan, kalah jauh dari Moses (1,2) dan Alonso (1,5).

Meski begitu, Chamberlain sanggup mendapatkan amanah jikalau Chelsea dalam keadaan tertinggal. Dibanding Moses dan Alonso, Chamberlain mempunyai kecepatan yang lebih serta kemampuan dribel yang mumpuni. Ia menciptakan 2,1 dribel per pertandingan. Sementara itu, Moses hanya 1,6 dan Alonso hanya 0,7. Chamberlain juga bisa memberi umpan membahayakan bagi rekannya. Hasilnya yaitu tujuh asis yang beliau torehkan demam isu lalu.

Hal lain yang sanggup ditawarkan Chamberlain yaitu kemampuannya untuk bermain di banyak sekali posisi. Ia bisa bermain sebagai bek sayap di kedua sisi, penyerang sayap, sampai gelandang tengah. Hal ini tentu akan memperkuat kedalaman skuat Chelsea yang demam isu depan akan jauh lebih sibuk dengan keikutsertaannay di Liga Champions. Selain itu, Chamberlain juga pemain home-grown mengingat Liga Champions memberi regulasi bagi klub untuk mendaftarkan minimal delapan pemain home-grown. Perihal harga, Chamberlain sendiri mempunyai harga pasar sebesar 22 juta euro jikalau melirik data dari Transfermarkt.

Jika bergabung bersama Chelsea, Chamberlain sanggup menjadi opsi bagi Conte jikalau ingin bermain lebih menyerang. Ia juga bisa menjadi pelapis yang cukup baik bagi pemain-pemain Chelsea. Umurnya yang masih tergolong muda juga menciptakan beliau masih mempunyai banyak waktu untuk berkembang. Namun belum ada pernyataan resmi terkait perundingan transfer pemain 180 cm itu. Biarkanlah rumor transfer menjadi rumor transfer.
x