Terkini Ambisi Besar Pada Diri Alvaro Morata

Posted on
Memiliki ambisi yaitu sebuah hal yang wajib jikalau seseorang ingin mencapai suatu prestasi tinggi. Hal tersebut juga tak lepas dalam sepakbola, seorang pemain atau manajer yang ingin meraih pencapaian luar biasa niscaya mempunyai ambisi yang luar biasa pula, namun tentu didukung dengan kerja keras yang tak kenal lelah.
Pada periode bursa transfer menyerupai kini ini, banyak pemain yang memutuskan untuk pindah klub. Lalu, banyak juga orang yang menilai apakah pemain tersebut akan sukses atau tidak di klub barunya. Biasanya orang hanya sekedar menilai dari sisi kemampuan bermain di atas lapangan, tapi bukan hanya itu yang penting. Selain kemampuan yang hebat, ambisi juga penting dimiliki oleh pemain baru. Striker anyar Chelsea, Alvaro Morata tampak mempunyai dua hal itu.
“Musim kemudian tim ini memenangkan Premier League dan demam isu ini kami akan mencoba untuk memenangkannya lagi, dan mungkin memenangkan Liga Champions. Situasi ini sempurna. Saya memutuskan untuk bermain di Premier League dan aku ingin bermain di tim Antonio (Conte). Ada banyak pemain ahli disini dan aku pikir kami sanggup melaksanakan hal yang luar biasa,” ujar Morata pada Chelsea Magazine.
Morata memang mempunyai ambisi yang luar biasa. Hal tersebut penting dimiliki oleh seorang pemain. Ia juga merasa Chelsea yaitu daerah yang cocok untuk merealisasikan ambisi yang beliau miliki. Perihal kemampuan, Morata tak perlu lagi dipertanyakan.
Meski beliau menjalani hampir seluruh karirnya bukan sebagai pemain utama, namun beliau sukses pertanda bahwa dirinya yaitu striker berkelas kala diberi kesempatan. Jika melihat dari efektivitas gol, beliau lebih baik dari striker utama Real Madrid demam isu lalu, Karim Benzema.
Morata sukses mencetak 20 gol dari 1,872 menit bermain. Jika dirata-rata, beliau sukses menjebol gawang lawan setiap 94 menit. Sementara itu, Benzema hanya mencetak 19 gol, itu pun beliau lesatkan dari 3,239 menit bermain. Efektivitasnya berbeda jauh dengan Morata, Benzema membutuhkan 170 menit untuk mencetak satu gol.
Perihal kepindahannya ke Chelsea, Morata menyebut itu sebagai gebrakan dalam karirnya. Hal tersebut sanggup dimengerti alasannya yaitu Morata memang belum menerima keyakinan sebagai striker utama di Juventus dan Real Madrid. Kepindahannya ke Chelsea tentu akan menciptakan beliau menjadi striker utama melihat masa depan Diego Costa yang masih tak menentu. Ia juga mengungkapkan bahwa pada awalnya beliau merasa sulit untuk meninggalkan Real Madrid.
“Saya ingin menciptakan gebrakan dalam karir aku dan aku berada dalam daerah yang sempurna, klub yang tepat untuk melaksanakan itu. Saya mempunyai semua hal yang aku butuhkan dan jikalau aku terus bekerja keras, aku bisa merealisasikan hal-hal baik,” tutur pemain asal Spanyol itu.
“Saya mempunyai motivasi besar, aku selalu berpikir aku seorang pemenang dan aku ingin memenangkan semua yang bisa dimenangkan. Sulit memang untuk meninggalkan Madrid tapi tidak terlalu sulit pada balasannya alasannya yaitu saat Anda pindah ke klub menyerupai Chelsea, mereka mempunyai pemain yang luar biasa dan instruktur yang luar biasa pula,” tambahnya.
Dari banyak sekali pernyataan yang beliau ungkapkan tersebut, tampak terang bahwa Morata mempunyai ambisi besar untuk sukses di Chelsea. Hal tersebut sanggup terlihat dari langgar melawan Burnley kemarin. Ia melaksanakan banyak sekali pergerakan guna membantu Chelsea mengejar ketertinggalan. Akhirnya, Morata sukses mencetak gol sehabis beliau berhasil menanduk bola umpan silang Willian ke gawang Burnley. Akhir pekan ini, Chelsea akan berhadapan dengan Tottenham Hotspurs dan Morata kemungkinan besar akan dimainkan semenjak menit pertama jikalau melihat kurang apiknya performa Michy Batshuayi pada pertandingan melawan Burnley.