Terkini 10 Pemain Chelsea Yang Sukses Mencetak Gol Di Berkelahi Debutnya

Posted on

Alvaro Morata sukses mencetak gol pada laga perdananya di Premier League meski Chelsea takluk 3-2 atas Burnley di Stamford Bridge. Jika berbicara perihal gol di pertandingan debut, bukan hanya Morata yang sudah melaksanakan itu. Berikut 10 pemain Chelsea yang sukses mencetak gol di laga pertamanya.

Top 10 Chelsea Debutants’ Goal by totally-chelsea


Jimmy Floyd Hasselbaink

Hasselbaik didatangkan dari Atletico Madrd dengan nilai transfer sebesar 15 juta paun yang menjadi rekor transfer Chelsea ketika itu. Hasselbaink diproyeksikan akan memperkuat lini depan Chelsea yang dihuni beberapa pemain luar biasa menyerupai Gianfranco Zola dan Roberto Di Matteo. Menghadapi Manchester United pada laga Charity Shield 2000, Hasselbaink sukses mengawali karirnya dengan manis, ia sukses mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0 tersebut.

Florent Malouda

Sayap asal Prancis tersebut sukses menggetarkan gawang Edwin Van Der Saar pada laga Community Shield 2007 yang menjadi pertandingan pertamanya dengan seragam Chelsea. Golnya sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sebelum hasilnya Chelea kalah lewat laga penalti. Malouda didaratkan ke Stamford Brige dari Olympique Lyonnais dengan mahar sekitar 19 juta euro.

Juan Mata

Jika berbicara perihal donasi Andre Villas Boas di Chelsea, tentu saja pembelian Mata termasuk di dalamnya. Mata ditebus dari Valencia seharga 23,5 juta paun. Ia masuk menggantikan Florent Malouda pada menit ke-68 dalam laga ketiga Premier League animo 2011-2012. Gelandang serang asal Spanyol itu sukses mencetak gol pada menit komplemen sesudah memanfaatkan kesalahan bek Norwich City yang menciptakan Chelsea mengunci laga dengan skor 3-1.

Deco

Deco didatangkan dari Barcelona dengan nilai transfer sebesar delapan juta paun. Luis Felipe Scolari tampak mempunyai keyakinan kepada Deco sesudah sebelumnya mereka sempat bekerja sama di timnas Portugal. Deco mengawali karirnya di Chelsea dengan baik, ia mencetak gol dari jarak 27 meter pada kemenangan 4-0 Chelsea atas Porsmouth di animo 2008-2009.

Andriy Shevchenko

Didatangkan dari AC Milan dengan nilai transfer 39 juta paun yang menjadi rekor transfer Chelsea ketika itu, Shevchenko mengawali karirnya di Chelsea dengan baik meski ia tidak sanggup dikatakan sebagai pembelian sukses. Menghadapi Liverpool dalam laga Community Shield 2006, striker asal Ukraina itu sukses mencetak gol penyama kedudukan meski hasilnya Chelsea takluk dengan skor 2-1.

Tore Andre Flo

Didatangkan dari klub Norwegia berjulukan SK Brann dengan nilai transfer 450 ribu euro, Flo pribadi tancap gas kala membela Chelsea di pertandingan pertamanya. Menghadapi Coventry pada partai pembuka Premier League animo 1997-1998, Flo sukses memaksimalkan umpan silang Roberto Di Matteo dan menciptakan Chelsea unggul 2-1. Namun, Coventry berhasil membalikkan keadaan dan pertandingan berakhir dengan skor 3-2. Gol tersebut ialah gol pertama dari total 50 gol yang ia cetak selama tiga animo membela Chelsea.

Boudenwijn Zenden

Chelsea mendatangkan Zenden dari Barcelona dengan nilai transfer sebesar 7,5 paun pada animo panas 2001. Gelandang asal Belanda itu pribadi diturunkan semenjak menit pertama oleh Claudio Ranieri pada laga melawan Newcastle United. Zenden sukses mencetak gol usai sepakan dari luar kotak penalti yang ia lepaskan gagal diantisipasi dengan baik oleh Shay Given.

Pedro

Meski Jose Mourinho bergotong-royong tidak ingin mengubah timnya yang berhasil meraih gelar Premier League animo 2014-2015, namun hasil tidak memuaskan pada dua laga awal Premier League animo 2015-2016 menciptakan ia pribadi bergegas mencari pemain. Pedro yang dikabarkan tidak nyaman di Barcelona menjadi targetnya dan Chelsea sukses mengalahkan Manchester United dalam perburuan Pedro. Sayap asal Spanyol itu pribadi dimainkan dan mencetak gol pada laga melawan West Bromwich Albion yang berkesudahan dengan kemenangan 3-2 untuk Chelsea.

Alvaro Morata

Pindah ke Chelsea, Morata harus mengemban beban besar sebagai pengganti Diego Costa dan statusnya sebagai pemain termahal Chelsea. Banyak pula yang berspekulasi bahwa ia akan meneruskan kutukan nomor punggung sembilan di Chelsea. Namun Morata sukses membungkam kritikan tersebut. Tertinggal 3-0 atas Burnley, Morata masuk menggantikan Michy Batshuayi dan hanya membutuhkan 10 menit untuk mencetak gol pada laga Premier League pertamanya.

George Weah

Weah sukses mencetak gol pada laga debutnya meskipun ia gres diresmikan berseragam Chelsea dengan status sebagai pemain pemberian dari AC Milan hanya beberapa jam sebelum pertandingan. Striker asal Liberia itu sukses merebut hati fans Chelsea ketika pertandingan di bulan Januari 2000 itu tinggal tersisa tiga menit. Umpan silang Dennis Wise bisa ditanduk dengan baik oleh Weah ke gawang Tottenham Hotspurs. Chelsea berhasil memenangkan laga dengan gol tunggal Weah.