Suporter Rusuh, Pendukung Timnas Malaysia Tertahan di SUGBK

Suporter Rusuh, Pendukung Timnas Malaysia Tertahan di SUGBK

Posted on

Jakarta Suporter Timnas Malaysia terpaksa dievakuasi dari tribun saat Harimau Malaya berhasil mengalahkan Timnas Indonesia 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Dari tribun barat, Ultras Malaya bergerak ke lorong pemain SUGBK demi menghindari kekecewaan suporter Timnas Indonesia yang sempat menjadi-jadi saat pertengahan babak kedua.

Ultras Malaya lalu terjebak di lorong pemain SUGBK. Petugas keamanan menahan mereka keluar karena kerusuhan pecah di depan pintu VIP dan VVIP. Karena lorong pemain SUGBK sempit, sebagian dari mereka mengungsi ke sebelah ruangan konferensi pers.

Sampai pukul 22.30 WIB, Ultras Malaya masih tertahan di dalam SUGBK. Belum ada tanda-tanda mereka bisa keluar atau pun pulang dari SUGBK.

Saat pendukung timnas Malaysia terkurung, kerusuhan sempat pecah di Ring 1 SUGBK. Insiden tersebut melibatkan pendukung Timnas Indonesia dengan petugas keamanan.

Sebelumnya, Ultras Malaya menjadi korban perilaku negatif suporter Timnas Indonesia di tribune barat SUGBK. Mereka dilempari botol hingga smoke bomb atau bom asap sehingga harus dievakuasi ke lorong pemain SUGBK.

Di dalam kerumunan suporter Timnas Malaysia, terlihat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman berdiri di tengah-tengah mereka. Menteri berusia 26 itu turut dievakuasi bersama Ultras Malaya.