Luthfie Febrianto

Statistik Pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia: Tim Tamu Manfaatkan Bola Mati

Posted on

Jakarta – Timnas Indonesiatumbang pada laga perdana babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Skuat Garuda kalah 2-3 dari Malaysia pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019).

Timnas Indonesia tampil percaya diri pada paruh pertama pertandingan. Aksi memikat dari Beto Goncalves yang mencetak dua gol membuat tim Garuda mengakhiri babak pertama dengan keunggulan.

Permainan Malaysia meningkat setelah Mohamadou Sumareh bermain. Ia menggantikan Hadin Azman pada menit ke-36. Pemain berdarah Gambia itu menjadi penentu kemenangan Malaysia setelah mencetak dua gol ke gawang Indonesia.

Secara keseluruhan, Indonesia dan Malaysia mencatatkan persentase pengusaan bola yang seimbang. Tetapi, Malaysia menghasilkan peluang yang lebih banyak dari Indonesia, terutama pada paruh kedua laga.

Malaysia menghasilkan 11 peluang, tiga di antaranya menghasilkan gol. Indonesia menghasillkan lima peluang dan hanya dua yang berakhir dengan gol.

Malaysia bisa meningkatkan kinerja mereka pada babak kedua. Harimau Malaya memanfaatkan perubahan tempo permainan yang dilakukan Indonesia.

Malaysia banyak memanfaatkan peluang mereka melalui set-pieces. Kondisi itu dapat menjadi pembelajaran untuk timnas Indonesia agar lebih fokus ketika bertahan dalam posisi bola mati. Selain itu, Malaysia juga lebih klinis ketika melakukan serangan balik.

Pada laga berikutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand. Laga tersebut akan berlangsung di SUGBK pada Selasa (10/9/2019).

Berita video fakta menarik jelang Timnas Indonesia vs Malausia di kualifikasi Piala Dunia 2022.