Juprianto Alexander Sianipar

Solskjaer Jadi Kandidat Terkuat Manajer Manchester United

Posted on

Manchester – Ole Gunnar Solskjaer berada di posisi terdepan untuk menggantikan posisi Jose Mourinho di Manchester United. Namun, Solskjaer hanya akan mengemban jabatan sebagai caretaker manajer.

Pihak Manchester United ingin menjadikan Solskjaer sebagai caretaker manajer hingga akhir musim ini. Pria yang memperkuat Manchester United dari 1996-2007 itu akan menangani tim hingga musim panas nanti sembari menunggu manajemen mendatangkan Zinedine Zidane atau Mauricio Pochettino sebagai manajer permanen.

Solskjaer saat ini masih berstatus pelatih klub Norwegia, Molde. Meski demikian, manajemen The Red Devils yakin bisa membawa mantan pelatih Cardiff Ciity itu ke Old Trafford.

Sosok pelatih berusia 45 tahun itu dianggap cocok dengan filosofi permainan Manchester United. Solskjaer pun diharapkan sudah bisa memimpin tim saat Ashley Young dan kawan-kawan menghadapi Cardiff City dalam laga lanjutan Premier League, 22 Desember mendatang.

Selain Solskjaer, nama Laurent Blanc juga diisukan masuk dalam daftar caretaker manajer incaran Manchester United. Namun, seperti dilansir Sportmail, Solskjaer kini berada dalam posisi terdepan sebagai suksesor Mourinho.

Saat memperkuat Manchester United, Solskjaer menorehkan 126 gol dalam 366 penampilan. Dia juga sangat diingat oleh fans Manchester United berkat gol penentu kemenangan pada final Liga Champions kontra Bayern Munchen pada 1999. Pria asal Norwegia itu juga memenangi enam titel Premier League dan dua Piala FA.

Sumber: Daily Mail

Manchester United (MU) telah memecat Jose Mourinho sebagai manajer Setan Merah, sebutan MU. Pemecatan Mourinho dilakukan manajemen MU setelah tim menelan kekalahan dari Liverpool.