Hesti Puji Lestari

Skuat MU Mulai Keluhkan Kemampuan Solskjaer

Posted on

Manchester – Sejumlah pemain Manchester United (MU) dilaporkan mulai mengeluhkan sistem manajemen yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer. Menurut mereka, manajer asal Norwegia itu terlalu sering memercayakan sesi latihan kepada stafnya, Kieran McKenna.

Solskjaer bertanggung jawab atas penampilan buruk MU pada kompetisi Premier League musim 2019-2020. Dari enam pertandingan yang telah dilalui, MU baru mencatatkan dua kemenangan yakni kala melawan Chelsea pada 11 Agustus 2019 dan Leicester City pada 14 September 2019.

Setelah itu, Rashford dan kawan-kawan ditahan imbang Wolverhampton Wanderers dan Southampton pada pekan kedua dan keempat Premier League. Pasukan Solskjer lantas dipecundangi Crystal Palace dan West Ham United pada pekan ketiga dan keenam kompetisi sepak bola paling bergengsi di Inggris itu.

Kondisi tersebut membuat Setan Merah terpersok ke peringkat delapan klasemen sementara Premier League musim ini.

Situasi itu tentu tak hanya membawa kekhawatiran bagi sejumlah fan. Pemain MU dikabarkan juga mulai was-was dengan performa mereka musim ini.

Terbaru, Daily Mail menulis kalau penggawa Manchester United mulai menyalahkan sistem kepelatihan yang diterapkan sang pelatih. Mereka merasa keberatan dengan cara kerja staff pelatih, Kieran McKenna, yang sering diberi peran penting oleh Solskjaer dalam sesi latihan MU.

Beberapa pemain merasa metode yang digunakan Kieran McKenna lebih cocok untuk pemain akademi klub. Kabarnya, hal itu sempat membuat ruang ganti MU memanas.