Windi.Wicaksono

Setelah Gantung Raket, Liliyana Natisr Rintis Bisnis Aplikasi Online

Posted on

Liputan6.com, Jakarta – Legenda bulutangkis perempuan Indonesia di nomor ganda campuran, Liliyana Natsir, kini menekuni dunia bisnis setelah sebelumnya memutuskan gantung raket atau pensiun.

Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut mantap berinvestasi di usaha rintisan yang bergerak di bidang ritel groceries dengan tujuan ingin mempermudah kebutuhan belanja online di Indonesia. Bersama Roni Irawan, Liliyana Natsir membangun sebuah platform perbelanjaan online yang menggandeng mitra warung UKM sebagai partner bisnisnya.

Roni Irawan kini menjadi CEO Troli. Troli sendiri dibentuk oleh Roni Irawan selaku founder dan CEO, serta investor utamanya Liliyana Natsir sang legenda bulutangkis Indonesia. Butet, panggilan akrab Liliyana Natsir mengaku pasca dirinya gantung raket, ia ingin menekuni dunia bisnis.

Liliyana Natsir mantap berinvestasi di usaha rintisan yang bergerak di bidang ritel groceries dengan tujuan ingin mempermudah kebutuhan belanja online di Indonesia. Troli hadir dalam upaya mendukung UKM warung tradisional agar bisa naik kelas serta memiliki kompetensi dalam persaingan dengan warung moderen seperti minimarket.

Hal yang lantas dilakukan sebagai upaya pengembangan ke depan adalah dengan melakukan kegiatan promosi, digital marketing, serta edukasi kepada komunitas untuk menguatkan branding Troli yang bertujuan meningkatkan jumlah transaksi per hari di masing-masing mitra Troli.

“Sebagai investor sekaligus komisaris di Troli, tentunya saya berharap bahwa platform ini bisa menjadi startup karya anak bangsa yang sukses serta bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” terang Liliyana Natsir dalam rilis yang diterima wartawan.