Sepertinya Ada yang Berdoa Agar Hujan Besar

Sepertinya Ada yang Berdoa Agar Hujan Besar

Posted on

JawaPos.com – Pelatih Timnas U-19 Jepang, Masanaga Kageyama menganggap pertandingan melawan Timnas U-19 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Minggu (20/10) berjalan sangat berat. Terlebih pertandingan tersebut berjalan saat lapangan diguyur hujan lebat.

Menurut Masanaga, hujan jadi menyulitkan permainan skuad didikannya. Dengan nada bercanda, ia curiga kalau hujan tersebut berasal dari doa seseorang.

“Kami kaget hujan begitu besar turun malam ini. Sepertinya ada yang berdoa agar hujan turun sangat besar dan menyulitkan kami,” ucap sang pelatih.

Namun Jepang akhirnya bisa mengatasi situasi tersebut. Di akhir pertandingan, mereka menang 2-0 lewat gol Higashi Shunki dan Taisei Miyashiro.

“Saya tak terkejut Indonesia bermain pasif. Mereka menaruh lima bek di belakang. Saya sudah melihat laga-laga sebelumnya dimana tim lawan selalu bermain seperti itu. Kami sudah antisipasi dan berhasil melepaskan tendangan jarak jauh,” jelasnya.

Berkat kemenangan ini, Jepang lolos ke babak semifinal Piala Asia U-19 2018. Selain itu mereka merebut satu tempat di Piala Dunia U-20 2019.

(ies/JPC)