Semen Padang siap tampil menyerang hadapi Kalteng Putra

Semen Padang dan Kalteng Putra pastikan tempat di semifinal

Posted on

Padang  (ANTARA News) – Semen Padang dan Kalteng Putra memastikan tempat di babak semifinal Liga 2/2018 setelah menjadi dua terbaik babak delapan besar Grup A.

Semen Padang tampil di posisi teratas setelah menundukkan Kalteng Putra 3-1 di laga terakhir penyisihan Grup A di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Senin malam.

Ketiga gol Semen Padang masing-masing dicetak oleh Manda Cingi melalui titik putih pada menit ke-45 dan 66, kemudian Riski Novriansyah pada menit ke-90. Sedangkan satu-satunya gol Kalteng Putra dicetak oleh I Made Adi Wirahadi pada menit ke-3. 

Hasil tersebut berhasil membawa tim “Kabau Sirah” menjadi juara Grup A babak delapan besar Liga 2 2018 dengan mengumpulkan 10 poin dari enam laga. 

Kalteng Putra juga lolos ke babak semifinal setelah mengumpulkan 10 poin dari enam laga dan kalah head to head dengan Semen Padang. Mereka lolos setelah PSMP Mojokerto Putra harus takluk 3-2 di kandang Aceh United sehingga Mojokerto hanya mengumpulkan sembilan poin dari enam laga. 

Pelatih Semen padang Syafrianto Rusli bersyukur dengan hasil laga ini dan memastikan timnya lolos ke babak selanjutnya.

“Kami berterima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras dan dukungan masyarakat Sumbar yang luar biasa pada hari ini. Kami berharap suasana stadion selalu seperti ini ketika Semen Padang berlaga di Padang,” kata dia. 

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018