Novie Rachmayanti

Sembuhkan Batu Ginjal, Ini 5 Obat Alami Tanpa Biaya Mahal

Posted on

Jakarta – Batu ginjal adalah peyakit yang dikarenakan endapan keras yang terbentuk dari zat di air seni. Prosesnya endapan itu disebut nephrolithiasis.

Penyakit batu ginjal lebih sering dikenal dengan kencing batu biasanya berukuran sangat kecil atau bisa mencapai sekitar beberapa inci, sehingga mengakibatkan nyeri saat buang air kecil.

Batu ginjal biasanya menyerang orang yang berusia di atas 40 tahun. Panyakit ini bisa disebabkan terlalu sering menahan buang air kecil dan kekurangan air putih.

Penyakit tersebut juga bisa menimbulkan masalah seperti infeksi dan penyumbatan aliran kencing. Gejala batu ginjal yang umum terjadi adalah sakit luar biasa saat buang air kecil dan bisa juga mengalami nyeri pada bagian bawah perut dan di bagian belakang tubuh, khususnya pinggul.

Ciri-ciri batu ginjal juga bisa dilihat apabila Anda mengalami sakit pada paha, selangkangan, darah dalam urine, mual dan muntah-muntah. Jika mengalami gejala yang lebih serius, Anda perlu memeriksakan ke dokter guna mendapatkan penanganan dengan baik.

Namun apabila belum terlalu parah, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan atau sayuran untuk membantu mengatasi batu ginjal. Berikut adalah obat batu ginjal alami tanpa mengeluarkan biaya mahal.