Sarri sumringah Kante perpanjang kontrak di Chelsea

Sarri sumringah Kante perpanjang kontrak di Chelsea

Posted on

Jakarta (ANTARA News) – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, sumringah atas kabar kepastian perpanjangan kontrak N’Golo Kante bersama timnya.

Berbicara dalam konferensi pers prapertandingan melawan Tottenham Hotspur, Sarri menjelaskan bahwa Kante merupakan salah satu pemain penting di timnya.

“N’Golo, bagi kami, bukan sekadar pemain penting, ia pemain yang berdeterminasi, jadi saya sangat senang dengan perpanjangan kontrak ini,” kata Sarri sebagaimana dilansir laman resmi Chelsea, Jumat.

“Saya turut senang untuk Kante. Ini kabar yang sangat penting,” ujarnya menambahkan.

Sarri mengakui bahwa ada selentingan beredar bahwa David Luiz mengatakan sesuatu yang buruk tentang Kante.

Namun, ia menilai bahwa Kante adalah pribadi yang profesional baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Saya tahu David Luiz mengatakan sesuatu tentang dia, bahwa ia tidak mau ikut membayar tagihan makan di restoran, tentu saja ia memiliki kekurangan seperti manusia lainnya, namun ia sangat profesional di dalam dan luar lapangan,” kata Sarri.

Baca juga: Kante perpanjang kontrak selama lima tahun dengan Chelsea

Musim ini, di bawah arahan Sarri, Kante ditempatkan pada posisi yang sedikit lebih maju ketimbang biasanya.

Pelatih berdarah Italia itu menggarisbawahi bahwa Kante harus terus meningkatkan kemampuannya dalam membantu tim melakukan serangan.

“Ia sangat penting bagi kami kala bertahan, namun belakangan mulai berkembang dalam membantu serangan. Sekarang ia harus meningkatkan lagi kemampuannya di area 20-25 meter ujung lapangan, ia bisa mencetak lebih banyak gol,” pungkasnya.

Chelsea akan bertandang ke tetangga sesama tim London, Tottenham Hotspur, pada laga pekan ke-13 Liga Inggris, Minggu (25/11) dini hari WIB.

The Blues saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan raihan 28 poin, terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur (27) di peringkat keempat.

Baca juga: Ditahan imbang Everton, Sarri terganggu 25 menit pertama Chelsea

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, City amankan puncak usai menangi Derby Manchester
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018