Defri Saefullah

Rossi Bingung Quartararo Bisa Saingi Marquez di MotoGP San Marino

Posted on

Liputan6.com, Misano- Valentino Rossi mengaku cukup bingung dengan kehebatan Fabio Quartararo, pembalap Petronas Yamaha Sepang yang mampu saingi Marc Marquez di MotoGP San Marino di sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019). Quartararo, 20 tahun, bahkan mampu memimpin 23 lap dari 27 lap yang dilombakan.

Hanya gara-gara kalah pengalaman, Quartararo harus menyerah dari Marquez di lap terakhir. Dia kalah 0,9 detik dari Marquez dan merebut podium keempatnya musim ini.

Quartararo kini berada tepat di bawah Maverick Vinales dan Rossi di klasemen MotoGP. Padahal dia pakai motor Yamaha M1 spek terendah dengan kecepatan 500 rpm lebih rendah dari motor pabrikan.

Lalu bagaimana Quartararo bisa lebih unggul dari Rossi dan juga Vinales yang raih pole positions di MotoGP San Marino lalu?

“Dia lebih cepat dari Maverick, Franco dan saya yang bermasalah saat keluar tikungan. Kami seperti kurang mendapatkan grip saat akselerasi,” kata Rossi seperti dikutip crash.

“Mengapa? Mungkin karena kami lebih tinggi, saya tak tahu. Tapi kami harus temukan solusi agar bisa lebih kencang.”

 

Berita video kejutan terjadi di MotoGP Jerez pada sesi kualifikasi di mana pembalap rookie, Fabio Quartartaro, menjadi yang tercepat dan meraih pole position.