Wiwig Prayugi

Rekap Medali SEA Games 2019: 10 Medali Emas Amankan Posisi Ketiga Indonesia

Posted on

Jakarta – Kontingen Indonesia sukses meraih 10 medali emas SEA Games 2019 hingga Kamis (5/12/2019) pukul 19.30 WIB. Torehan ini membuat Indonesia semakin nyaman berada di posisi tiga klasemen perolehan medali SEA Games 2019.

Cabang olahraga modern pentathlon menjadi yang pertama menyumbangkan medali emas untuk Indonesia pada hari ini. Medali tersebut diraih dari nomor putra dan putri.

Atlet putri Indonesia, Dea Salsabila Putri, mencatatkan waktu tercepat 15 menit 23,59 detik. Sementara itu di sektor putra, Muhammad Taufik menyumbangkan medali emas dengan torehan waktu terbaik 13 menit 02,24 detik.

Medali emas SEA Games 2019 selanjutnya diraih Suci Wulandari di pencak silat dari nomor tanding class A (45-50 kg). Suci meraih kemenangan 5-0 atas Duromae Firdao asal Thailand.

Cabang olahraga menembak juga berhasil meraih dua medali emas, yakni lewat Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba dan Gustian Fathur pada nomor Mixed Air Rifle 10m, serta Khoirul Anwar pada nomor Mixed Benchrest Air Rifle (Heavy Varmint).

Medali emas selanjutnya didapat Aiman Cahyadi dari cabang balap sepeda. Aiman menorehkan catatan waktu terbaik 58 menit 37,003 detik pada nomor individual time trial (ITT) putra.

Sepak takraw menambah pundi-pundi medali emas Indonesia. Medali emas tersebut diraih pada nomor team double event yang diperkuat Andi Saputra, Syaiful Rijal, Muhammad Muliang, dan Mandeg Suharno.

Bowling kembali menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2019. Kali ini medali tersebut diraih Ryan Leonard Lalisang dan Aldila Indryati dari nomor ganda campuran.

Sementara itu, dua medali emas lainnya didapat dari cabang olahraga sambo dan judo. Kristian Senie yang tampil di nomor Combat Sambo 90 kg meraih medali emas, sedangkan medali emas dari judo didapat Iksan Apriyadi.