Real Madrid Pernah Serius Pertimbangkan Wenger Jadi Pengganti Zidane

Real Madrid Pernah Serius Pertimbangkan Wenger Jadi Pengganti Zidane

Posted on

Liputan6.com, Madrid – Sebuah fakta terungkap mengenai Arsene Wenger. Mantan pelatih Arsenal itu disebut menjadi incaran klub top Eropa, Real Madrid.

Pada musim panas lalu Real Madrid menghadapi situasi sulit. Mereka harus kehilangan sosok Zinedine Zidane yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai manajer El Real.

Setelah kurang lebih satu bulan mengalami kekosongan jabatan, Real Madrid mengambil keputusan. Mereka resmi menunjuk Julen Lopetegui sebagai pengganti Zidane di tim utama mereka musim ini.

Namun sebelum menunjuk Lopetegui, Real Madrid dikabarkan sempat menjalin kontak serius dengan Arsene Wenger. “Ada dua klub yang selalu menginginkannya [Wenger] sebagai pelatih mereka,” buka Charles Villeneuve kepada Paris United.

Jadi RebutanVilleneuve menyebut bahwa Wenger sebenarnya menjadi kandidat yang kuat untuk menjadi manajer Real Madrid di musim panas lalu.

“Klub pertama yang menginginkan Wenger adalah Bayern Munchen. Hal ini dikarenakan dia bisa berbicara dalam empat bahasa yang berbeda dan itu menarik perhatian mereka.”