Bogi Triyadi

Real Madrid Kudeta Barcelona Usai Bungkam Espanyol 2-0

Posted on

Liputan6.com, Madrid – Real Madrid menang 2-0 atas Espanyol pada pekan ke-16 Liga Spanyol 2019-2020 di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/12/2019) malam WIB. Dua gol Madrid dicetak Raphael Varane dan Karim Benzema.

Dengan hasil ini, Real Madrid merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol dari Barcelona. Dengan 34 poin, Los Blancos unggul tiga angka dari Barcelona.

Real Madrid langsung memberikan ancaman saat laga baru berumur enam menit. Namun, tendangan Vinicius Zunior setelah melewati kawalan David Lopez masih mampu dihalau kiper Diego Lopez. Sementara bola liar yang disambar Federico Valverde menyamping di sisi gawang.

Di menit ke-14, Diego Lopez kembali melakukan penyelamatan penting. Dia dengan gemilang mengantisipasi tendanagan first time Karim Benzema yang menyambut umpan Vinicius.

Espanyol bukan tanpa peluang. Di menit ke-26, kiper Real Madrid Thibaut Courtois dipaksa melakukan penyelamatan dengan mementahkan tendangan Esteban Granero.

Semenit kemudian, Real Madrid balik balas mengancam. Akan tetapi, tendangan Vinicius lagi-lagi bisa diblok oleh Diego Lopez.Diego Lopez kembali melakukan penyelamatan di menit ke-36, yaitu atas usaha Valverde setelah menerima umpan dari Ferland Mendy.

Tapi, Diego Lopez tidak bisa menahan tendangan kaki kiri Raphael Varane yang masuk ke pojok kanan bawah gawang di menit ke-37. Skor 1-0 untuk Real Madrid bertahan hingga turun minum.