Iwan Setiawan

Rapor Pemain Timnas Indonesia U-19 Ketika Tahan Imbang Korea Utara

Posted on

Jakarta – Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih tiket ke putaran final Piala AFC U-19 2020. Hal itu setelah Bagus Kahfi dkk. bermain imbang 1-1 melawan Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam (10/11/2019).

Timnas Indonesia U-19 sempat tertinggal lebih dulu lewat gol tembakan keras Kim Kwang-chong di menit ke-40. Gol ini membuat Tim Garuda Muda terlecut karena dari segi permainan, sebenarnya mereka lebih mendominasi.

Babak kedua, tim besutan Fakhri Huasini ini lebih agresif. Hasilnya, di menit ke-59, Bagus Kahfi berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti.

Timnas Indonesia U-19 berhasil membuat beberapa peluang, sayang belum ada yang membuahkan gol.

Namun, skor imbang ini sudah membuat Timnas Indonesia U-19 keluar sebagai juara Grup K dan lolos ke Piala AFC U-19 2020 yang akan digelar di Uzbekistan, 14-32 Oktober 2020. David Maulana dkk. memiliki poin tujuh sementara Korea Utaha hanya mengumpulkan lima poin.

Asisten pelatih Arema yang juga mantan pemain Timnas Indonesia, Kuncoro, melihat hasil imbang ini sudah bagus karena lawan yang dihadapi levelnya lebih tinggi dari Indonesia.

“Sudah prestasi yang bagus karena Timnas Indonesia U-19 menguasai permainan dan lebih menekan. Istimewa kalau saya bisa bilang permainannya. Hanya, terlihat agak kelelahan setelah bertanding dengan jadwal yang padat. Jadi, fisik saja yang utamanya perlu diperbaiki. Pelatih pasti tahu harus melakukan apa,” tuturnya.

Lantas seperti apa rapor pemain Timnas Indonesia U-19 secara individu saat meladeni Korea Utara? Berikut penilaiannya, versi Kuncoro.

Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, membawa timnya unggul 3-0 atas Myanmar di perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2017.