Okky Herman Dilaga

Prediksi Tottenham Hotspur Vs Chelsea: Peluang Menyalip

Posted on

London – Chelsea akan menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Sabtu (24/11/2018) waktu setempat. Kedua tim saat ini sedang bersaing di papan atas.

Chelsea masih belum pernah kalah sejak ditangani Maurizio Sarri di pentas liha tertinggi Inggris. Meski begitu, klub asal London Barat itu hanya menduduki peringkat ketiga di bawah Manchester City dan Liverpool.

Posisi Chelsea juga belum aman dari intaian Tottenham Hotspur. The Lilywhites yang berada di posisi keempat hanya terpaut satu poin dari Chelsea.

Sarri sadar bahwa laga melawan Tottenham Hotspur tidak akan berjalan mudah. Apalagi, beberapa penggawa Chelsea baru saja tampil membela negaranya masing-masing pada jeda internasional.

“Tottenham Hotspur merupakan tim yang memainkan sepak bola bagus. Mereka berbahaya saat menyerang dan melancarkan serangan balik. Mereka adalah tim yang secara teknik sangat baik,” kata Sarri.

“Dari aspek fisik, Tottenham Hotspur sangat kuat. Mereka kompetitif dan merupakan pesaing dalam perebutan tiket ke Liga Champions. Laga nanti akan berjalan sulit dan kami harus waspada karena tidak boleh kehilangan bola di daerah pertahanan sendiri. Mereka berbahaya dalam situasi itu,” lanjut Sarri.

Komentar Sarri cukup beralasan. Tottenham Hotspur sedang dalam performa baik karena selalu menang dalam empat pertandingan terakhir di berbagai ajang.

Selain itu, Tottenham Hotspur juga sudah bisa memainkan bek Jan Vertonghen. Pemain asal Belgia itu telah absen sembilan laga beruntun The Spurs karena mengalami cedera sejak September lalu.

“Kabar bagus mengenai kembalinya Jan Vertonghen. Dia merupakan pemain berpengalaman dan kami butuh semua pemain terbaik kami,” kata manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

“Kami akan menjalani periode yang sulit. Kami akan bermain dalam banyak pertandingan hingga jeda internasional pada Maret mendatang. Saya yakin kami butuh pemain dalam kondisi baik untuk bisa bersaing di berbagai kompetisi,” lanjut Pochettino.

Perkiraan susunan pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Juan Foyth, Ben Davies; Moussa Sissoko, Eric Dier; Lucas Moura, Dele Alli, Christian Eriksen; Harry Kane

Manajer: Mauricio Pochettino

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Willian, Alvaro Morata, Eden Hazard

Manajer: Maurizio Sarri