Aning Jati

Prediksi Timnas Inggris vs Montenegro: Laga Istimewa The Three Lions

Posted on

London – Timnas Inggris akan menjalani laga ke-1.000 saat menghadapi Montenegro pada penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pertandingan spesial ini akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Jumat (15/11/2019).

Laga ini jelas istimewa, mengacu pada angka 1.000 tersebut. FA, secara khusus ingin menggunakan pertandingan ini untuk memperlihatkan betapa kayanya sejarah yang telah ditorehkan Timnas Inggris.

Hanya, momen indah yang sudah dinantikan ini sedikit tercoreng dengan insiden pertengkaran dua pemain, Raheem Sterling dan Joe Gomez, setelah duel Liverpool vs Manchester City, yang memaksa sang manajer, Gareth Southgate, mengambil keputusan.

Southgate mencoret Sterling dari daftar pemain untuk partai ini, yang merupakan laga ketujuh di penyisihan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020.

Beruntung, the Three Lions cukup mengantongi satu poin saja alias bermain imbang untuk mengunci tiket ke putaran final Piala Eropa 2020. 

Saat ini Timnas Inggris Grup A dengan 15 poin, diikuti Republik Ceko (12), Kosovo (11), Montenegro (3), dan Bulgaria (3).

Belum lagi, peluang Montenegro lolos ke putaran utama sudah tertutup rapat. Jadi, di atas kertas, Inggris bakal menutup pertandingan spesial ini dengan hasil indah. Mereka difavoritkan untuk memenangi duel ini.

Pada matchday 2, yang dimainkan pada 25 Maret 2019, Inggris menang telak 5-1 di kandang Montenegro. Mereka menang lewat gol-gol Michael Keane, Ross Barkley (2), Harry Kane, dan Raheem Sterling. Satu gol Montenegro di laga itu diciptakan oleh bek sayap kanan, Marko Vesovic.

Kali ini, di Wembley, dengan motivasi tinggi di laga ke-1.000, Inggris diyakini mampu kembali mengalahkan Montenegro dan mengunci kelolosan tanpa harus menunggu laga pemungkas kontra Kosovo, tiga hari berselang.

Tanpa Sterling, Southgate masih punya cukup amunisi di lini serang untuk memastikan Timnas Inggris meraup tiga poin dan berpesta di Wembley.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Gia Yuda Pradana, Published: 13/11/2019)

Berita Video Sterling Banjir Pujian setelah Hattrick melawan Rep.Ceko di Kualifikasi Piala Eropa 2020