Muhammad Adiyaksa

Prediksi Persija vs Perseru Badak Lampung FC: Debut Pemain Baru

Posted on

Bekasi – Persija Jakarta akan menjamu Perseru Badak Lampung pada pekan ke-17 Shopee Liga 1 2019. Duel tim papan bawah ini akan dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (1/9/2019), dan disiarkan Indosiar.

Saat ini, Persija berada di peringkat ke-15 dengan 14 poin dari 13 pertandingan. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu hanya mampu mengemas dua kemenangan. Sementara, 11 laga lainnya berakhir imbang (delapan kali) dan tiga kali kalah.

Adapun, Badak Lampung berada satu level di bawah Persija Jakarta. Armada Milan Petrovic itu mengumpulkan 13 poin hasil dari tiga kemenangan, empat seri, dan delapan kali nihil poin.

Persija ingin mengakhiri kutukan hasil seri dengan mengalahkan Badak Lampung. Dari lima partai terakhir, empat di antaranya berakhir seri bagi tim ibu kota.

Pelatih Persija, Julio Banuelos membuka peluang untuk memberikan debut kepada bek anyar asal Brasil, Alexandre Luiz alias Xandao. Pemain berusia 31 tahun itu diperlukan mengingat Macan Kemayoran kehilangan Ryuji Utomo yang menderita cedera.

“Ryuji dan Ramdani Lestaluhu tidak kami bawa karena menderita cedera. Rohit Chand juga dipanggil Timnas Nepal. Xandao dipersiapkan untuk laga nanti,” kata Banuelos pada konferensi pers sebelum pertandingan.

“Kami sudah menganalisis Badak Lampung dengan pergantian pelatih Jan Saragih ke Milan Petrovic. Mereka bisa menang melawan Bhayangkara FC. Setiap tim musim ini sangat merata dan kami perlu waspada,” tutur pelatih Persija asal Spanyol itu.