Prediksi Persija Jakarta Vs Persela Lamongan: Pantang Terjungkal di GBK

Prediksi Persija Jakarta Vs Persela Lamongan: Pantang Terjungkal di GBK

Posted on

Jakarta Persija Jakarta akan menjamu Persela Lamongan pada laga tunda pekan ke-26 Liga 1 2018 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Selasa sore WIB (20/11/2018). Laga ini menjadi ajang perebutan tiga poin krusial untuk Macan Kemayoran.

Mengacu pada klasemen, laga ini sangat amat penting dan wajib dimenangi Persija. Saat ini, Persija masih terlibat dalam perburuan gelar juara Liga 1 2018.

Menghuni posisi kedua dengan raihan 50 poin, kemenangan atas Persela nantinya bakal mendekatkan jarak Persija dengan pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar. Saat ini, keduanya dipisahkan empat poin yang akan berubah menjadi margin satu angka jika Marko Simic dkk. bisa mengalahkan Persela.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, sadar akan pentingnya laga ini. Teco berharap dukungan suporter yang hadir ke SUGBK bisa memantik semangat dan motivasi timnya untuk meraih kemenangan.

Apalagi laga ini seakan menjadi obat kerinduan buat kalangan suporter Jakmania. Laga ini menjadi yang pertama bagi Persija dalam lima bulan terakhir bermain di SUGBK setelah terusir ke luar Jabodetabek.

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Barito Putera pada laga Liga 1 di Stadion Patriot, Jawa Barat, Selasa (30/10). Persija menang 3-0 atas Barito. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

“Kami sangat senang bisa bermain di SUGBK lagi. Saya pikir ini merupakan stadion yang paling bagus di Indonesia. Kami sudah lama menunggu untuk bisa kembali bermain di sini dan suporter pasti akan senang karena kami bermain di Jakarta,” kata Teco.

“Kami sudah melihat permainan Persela beberapa kali pada musim ini. Kami juga sudah tahu siapa pemain yang bagus di sana. Pada laga nanti, kalau kami kehilangan bola, harus bisa marking pemain dengan benar agar tidak kebobolan. Adapun ketika menyerang, kami harus kompak dan bekerja sama,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Statististik mencatat, laga nanti akan menjadi pertemuan ke-13 buat kedua tim. Sejauh ini, Persija Jakarta baru memenangi dua laga, Persela Lamongan meraih lima kemenangan, dan lima laga berakhir imbang.