Aditya Wicaksono

Prediksi Manchester City Vs Manchester United: Gengsi Penguasa Kota

Posted on

Manchester – Manchester United akan bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City pada laga pekan ke-16 Premier League, Sabtu (7/12/2019) atau Minggu dini hari WIB. Laga diprediksi berlangsung sengit karena motivasi masing-masing klub pada derbi Manchester tersebut.

Manchester United baru meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-15 yang berlangsung tengah pekan kemarin. Kemenangan tersebut membuat motivasi para pemain meningkat setelah melewati tiga laga dengan hasil yang tidak maksimal.

Kemenangan tersebut mendongkrak posisi Manchester United ke posisi keenam. Saat ini, Manchester United tertinggal delapan poin dari Chelsea yang ada di peringkat keempat. Karena itu kekalahan dari Manchester City akan memengaruhi mental para pemain dan suporter untuk laga-laga berikutnya.

Hal yang sama juga dirasakan Manchester City. Saat ini, The Citizens tertinggal 11 poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen.

Kemenangan akan menjaga peluang Manchester City dalam persaingan juara, sedangkan kekalahan berpotensi menjauhkan mereka dari Liverpool. Laga melawan Manchester United akan menjadi laga yang krusial.

Pada laga nanti, Manchester United kembali menjadikan Marcus Rashford sebagai andalan. Dua gol yang ia lesakkan ke gawang Tottenham Hotspur mengukuhkan statusnya sebagai spesialis laga-laga besar.

Pemain Manchester United Marcus Rashford berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (1/12/2019).  Skor berakhir 2-2. (Martin Rickett/PA via AP)

Namun, Manchester United masih tidak bisa diperkuat Anthony Martial yang mengalami cedera. Hal itu membuat Mason Greenwood berpeluang untuk menempati posisi ujung tombak.

Manchester City juga kehilangan andalannya di lini depan, yaitu Sergio Aguero. Kondisi tersebut membuat The Citizens akan memainkan Gabriel Jesus.

Pemain Manchester City Gabriel Jesus melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Burnley pada pertandingan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Selasa (3/12/2019). The Citizens mencukur Burnley 1-4, Gabriel Jesus mencetak dua gol. (Martin Rickett/PA via AP)

Di lini pertahanan, Fernandinho masih akan menjadi bek tengah dan berduet dengan John Stones. Krisis pemain bertahan masih menghantui Pep Guardiola.

Pertemuan terakhir antara kedua klub terjadi pada April 2019. Saat itu, Manchester City menang atas Manchester United dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak Bernardo Silva dan Leroy Sane.

Berita Video Big Match, Manchester City Vs Manchester United, Solskjaer Punya Rekor Bagus Saat Hadapi Tim Elit