Aditya Wany

Prediksi Kalteng Putra vs Madura United: Menanti Kebangkitan Enggang Borneo

Posted on

Palangkaraya – Kalteng Putra mendapat ujian berat untuk bisa meninggalkan zona degradasi Shopee Liga 1 2019. Mereka bakal menjamu Madura United di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (6/12/2019) sore WIB.

Klub berjulukan Laskar Isen Mulang itu masih terjebak di peringkat ke-17 atau zona merah dengan raihan 30 poin. Mereka perlu memenangkan pertandingan ini untuk menjaga asa bertahan di kompetisi kasta tertinggi.

“Apapun yang terjadi, kami akan berusaha maksimal. Persaingan di papan bawah saat ini sangat ketat. Kami yakin jika bisa dapat 40 poin, maka kami bisa lolos dari degradasi,” kata Gomes de Oliveira.

Raihan 40 poin yang dimaksud oleh Gomes merujuk pada hasil pertandingan di empat laga tersisa. Artinya, dia ingin Kalteng Putra memenangi tiga pertandingan dan satu lainnya bisa mendapatkan seri saja.

Ancaman degradasi sudah di depan mata kalau sampai Kalteng Putra ditekuk oleh Madura United. Sebab, klub lain juga sedang berjuang secara kompetitif, seperti Badak Lampung FC, Persela Lamongan, dan Semen Padang, untuk menghindari zona degradasi.

Sayang, Kalteng Putra terpaksa kehilangan stoper andalannya, Rafael Bonfim, yang terkena akumulasi kartu kuning di laga ini. Selama ini mereka juga tampil tidak konsisten sehingga terjebak di papan bawah sejak pertengahan musim.

Selain itu, duel ini bakal menjadi ajang reuni untuk Gomes. Pelatih asal Brasil ini tercatat pernah menangani Madura United pada 2016-2018. Dia bahkan menjadi pelatih yang membentuk skuat Madura United sejak awal berdiri.