Aditya Wicaksono

Prediksi Belanda vs Estonia: Tipis Kans Menjadi Juara Grup

Posted on

Amsterdam – Timnas Belanda akan menjamu Estonia pada laga Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020 di Johan Cruijff Arena, Rabu (20/11/2019) dini hari WIB. Belanda mengincar kemenangan pada laga pamungkas itu untuk menjaga peluang menjadi juara grup.

Timnas Belanda masih memiliki peluang untuk lolos sebagai juara grup. Catatannya adalah Belanda harus menang dan Jerman takluk dari Irlandia Utara.

September lalu, Belanda menumbangkan Estonia di Tallinn dengan skor 4-0 melalui gol-gol Ryan Babel, Memphis Depay, dan Georginio Wijnaldum.

Pada laga sebelumnya, Belanda bermain 0-0 melawan tuan rumah Irlandia Utara. Tambahan satu poin itu sudah cukup untuk meloloskan pasukan Ronald Koeman ke Piala Eropa 2020 bersama Jerman, yang menghabisi Belarusia empat gol tanpa balas.

Jerman (18 poin) dan Belanda (16 poin) sudah pasti lolos otomatis ke putaran utama. Sekarang, mereka berdua tinggal memperebutkan status juara grup, tapi harus diakui bahwa peluang Belanda tak sebaik rivalnya.

Meski Timnas Belanda kemungkinan akan turun dengan tim pelapis, kemenangan atas Estonia seharusnya tetap bisa diraih. Meskipun peluangnya kecil, Belanda wajib menjaga optimisme untuk menjadi juara Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020.

Berita video timnas termahal di kualifikasi Piala Eropa 2020.